Cara mudah Memasak Iga Bakar pedas manis Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Bakar pedas manis. Lagi mencari inspirasi resep iga bakar pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal iga bakar pedas manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Iga Bakar , Kalo ada yang belum tau cara membuat Iga Bakar Pedas Manis, yuk tonton video nya terus. Masakan iga sapi merupakan sajian menu yang special dan bisa diolah dengan banyak variatif, seperti iga bakar pedas manis dan lezat ini. Rasanya yang gurihdan lezat pastinya bakal menggugah selera makan siang Anda. resep masakan iga sapi bakar resep iga bakar bbq resep membuat iga bakar.

Iga Bakar pedas manis Kamu bisa memasaknya menjadi iga bakar pedas. Dijamin bakal bikin ketagihan, karena bumbunya meresap sampai ke dalam tulangnya, lho. Masak iga dan bumbunya hingga air sedikit menyusut. Anda bisa membuat Iga Bakar pedas manis menggunakan 17 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Iga Bakar pedas manis

  1. Anda perlu Bahan.
  2. siapkan 2 kg Iga sapi (10-13 potong).
  3. siapkan Bumbu halus.
  4. sediakan 10 siung bawang merah.
  5. siapkan 8 siung bawang putih.
  6. sediakan 5 buah cabai merah besar.
  7. sediakan 4 buah kemiri.
  8. siapkan 2 sdt ketumbar bubuk.
  9. siapkan Bumbu pelengkap.
  10. siapkan 2 sdm gula merah.
  11. siapkan 1 sdm kecap manis.
  12. sediakan 4 sdm madu.
  13. Anda perlu Secukupnya garam.
  14. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  15. Anda perlu 1 cm lengkuas.
  16. siapkan 1 batang sereh (kalau ini sy tdk pakai karena tidak ada stok).
  17. sediakan 500 ml air kaldu (air rebusan iga).

Bumbui dengan kecap manis dan madu. Biarkan hingga semua bumbu melekat dan meresap ke. Resep iga bakar kecap pedas manis dengan racikan bumbu yang enak dan lezat. Menghidangkan masakan iga bakar yang enak sebagai menu makan harian tentu sangat ditunggu-tunggu oleh anggota keluarga di rumah.

Cara membuat Iga Bakar pedas manis

  1. Rebus iga hingga empuk, bisa menggunakan panci presto. Kalau saya menggunakan panci biasa merebus -/+ 2 jam dgn panci tertutup..
  2. Masukan bumbu halus di penggorengan dan tumis hingga benar2 matang dan berbau harum, kemudian masukkan daun salam dan lengkuas..
  3. Masukan air rebusan iga dan iga yang sudah empuk. Masak sampai air surut dan bumbu meresap..
  4. Setelah bumbu meresap, iga siap dibakar..
  5. Bisa juga di simpan untuk 1 minggu kedepan dengan wadah tertutup rapat dan dimasukkan di lemari es..

Setelah iga empuk matang dan bumbu telah meresap,siapkan bara api untuk memanggang sambil di panggang jgn lupa sambil di olesi sisa bumbunya,sambil di bolak balik agar tidak gosong. Nah itulah resep iga bakar pedas manis dan lezat,semoga bermanfaat,selamat mencoba. Description: Iga bakar pedas manis mantap. Description: Iga bakar pedas manis mantap. Resep Iga Bakar - Berbagai jenis olahan iga memang terkenal rasanya yang lezat karena menggunakan salah satu bagian daging yang empuk dan gurih.