Resep: Iga Bakar Manis Pedas Simple Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Bakar Manis Pedas Simple. Sedang mencari inspirasi resep iga bakar manis pedas simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal iga bakar manis pedas simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Masakan iga sapi merupakan sajian menu yang special dan bisa diolah dengan banyak variatif, seperti iga bakar pedas manis dan lezat ini. Rasanya yang gurihdan lezat pastinya bakal menggugah selera makan siang Anda. resep masakan iga sapi bakar resep iga bakar bbq resep membuat iga. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Iga Bakar , Kalo ada yang belum tau cara membuat Iga Bakar Pedas Manis, yuk tonton video nya terus.

Iga Bakar Manis Pedas Simple Dijamin bakal bikin ketagihan, karena bumbunya meresap sampai ke dalam tulangnya, lho. Masak iga dan bumbunya hingga air sedikit menyusut. Bumbui dengan kecap manis dan madu. Anda bisa membuat Iga Bakar Manis Pedas Simple menggunakan 16 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga Bakar Manis Pedas Simple

  1. siapkan 3 tulangan iga bakar (disesuaikan aja ya sama bumbu nya).
  2. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  3. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  4. sediakan 1/2 bawang bombay.
  5. siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  6. Anda perlu 2 buah kemiri.
  7. Anda perlu 3 buah cabai keriting.
  8. siapkan 3 buah cabai rawit merah.
  9. siapkan 1 buah lengkuas (digeprek).
  10. sediakan 2 sdm kecap (disesuaikan).
  11. siapkan 1/2 sdt gula merah.
  12. Anda perlu 1/2 sdt saus tiram.
  13. sediakan garam.
  14. sediakan merica.
  15. sediakan royco.
  16. Anda perlu minyak goreng.

Biarkan hingga semua bumbu melekat dan meresap ke. Description: Iga bakar pedas manis mantap. Setelah iga empuk matang dan bumbu telah meresap,siapkan bara api untuk memanggang sambil di panggang jgn lupa sambil di olesi sisa bumbunya,sambil di bolak balik agar tidak gosong. Nah itulah resep iga bakar pedas manis dan lezat,semoga bermanfaat,selamat mencoba.

Langkah langkah membuat Iga Bakar Manis Pedas Simple

  1. Direbus dulu bun iga daging nya pakai panci presto biar lembut dan cepat. Masukkan serai dan sedikit garam ke rebusan ya... sekitar 30menit atau 1 jam kalau mau lembut banget.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar (bubuk boleh), cabai, tambahkan 1sdm minyak goreng.
  3. Tumis bawang bombay sampai kecoklatan, masukan bumbu yang dihaluskan, tambahkan air sedikit aja biar tidak terlalu kering, tambahkan kecap, saus tiram, gula merah, garam, merica, royco (koreksi rasa)..
  4. Sekiranya bumbu sudah matang, masukan daging dan masak sebentar sampai agak kering dan meresap bumbunya..
  5. Abis itu di bakar di teflon/panggangan kompor boleh sampai agak gosong2 garing gitu endolita babanero pokoknya mah... JADI DEH!🥰 ready to serve.

Resep iga bakar kecap pedas manis dengan racikan bumbu yang enak dan lezat. Menghidangkan masakan iga bakar yang enak sebagai menu makan harian tentu sangat ditunggu-tunggu oleh anggota keluarga di rumah. Indonesian main dish Iga Bakar Kecap Pedas, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Rasanya hhhhmm.paduan antara pedas-pedas, manis, gurih dan sedap ;-). Ngomong-ngomong tulang iga sapi jarang sekali didapat ditempat tinggal saya sekarang.