Resep: Gurami dan Ikan X bakar Asam Manis 😂 Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurami dan Ikan X bakar Asam Manis 😂. Anda sedang mencari inspirasi resep gurami dan ikan x bakar asam manis 😂 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gurami dan ikan x bakar asam manis 😂 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Nenek telpon dan info kalau habis beli ikan gurami, terus disuruh eksekusi terserah dimasak apa. Akhirnya nyoba bakar ikan lagi dengan resep olesan ikan bakar lainnya. Salah satu ikan air tawar yang banyak disukai ialah ikan gurame.

Gurami dan Ikan X bakar Asam Manis 😂 Ikan gurame selain di masak dengan di goreng bersama bumbu sederhana. Ikan gurameh juga bisa di masak menjadi Ikan Gurame Asam Manis, fillet gurame asam manis, ikan gurame bakar, gurame garing asam manis pedas, sup ikan gurame, pecak gurame, pepes ikan gurame, dan gurame asam manis pedas. Simak resep ikan gurame asam manis berikut ini. Anda bisa membuat Gurami dan Ikan X bakar Asam Manis 😂 menggunakan 17 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gurami dan Ikan X bakar Asam Manis 😂

  1. siapkan 1 ekor gurami uk sedang.
  2. sediakan 4 ekor ikan X.
  3. siapkan secukupnya Kemangi.
  4. Anda perlu 1 Jeruk purut/jeruk pecel.
  5. siapkan 1 buah Tomat merah besar.
  6. Anda perlu Kecap manis.
  7. Anda perlu Mentega.
  8. siapkan secukupnya Minyak goreng.
  9. Anda perlu Selada.
  10. Anda perlu Bumbu halus.
  11. siapkan 2 sing bawang putih.
  12. sediakan 3 siung bawang merah.
  13. sediakan 1/2 sdm ketumbar.
  14. Anda perlu 1 sdt merica.
  15. sediakan secukupnya Garam.
  16. Anda perlu 3 sdm air asam jawa.
  17. siapkan 1 sdm gula jawa.

Bahan Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Resep Gurame Asam Manis. Pilih ikan gurami yang masih segar dengan melihat insang ikan dan mencium aroma ikan. Olahan Ikan - Bagaimana cara memasak Ikan Gurami Acar Merah Bumbu asam, manis, pedas Yang Paling Enak? - Nama Ikan gurami setiap daerah berbeda soalnya saya pernah dengar yang nyebut seperti gurame (Sunda); grameh (Jawa.); kalui (Jambi.); ikan kali (palembang) yang mana sajalah yang penting ikan-nya seperti itu. Ikan gurami ini sebenarnya cocoknya dibakar dimakan dengan sambal dan lalapan.

Cara memasak Gurami dan Ikan X bakar Asam Manis 😂

  1. Cuci bersih ikan.. kemudian marinate selama 20 menit. Cara marinate usap garam secukupnya keseluruh bagian ikan.. lumuri air jeruk juga, dan usapkan kemangi. Sisihkan.
  2. Campurkan kecap dan mentega sisihkan..
  3. Haluskan bumbu halus, sampai seperti gambar.
  4. Siap membakar. Ambil kemangi dr sisa marinate.. kemudian lumuri ikan dengan minyak goreng, bakar sebentar..
  5. Kemudian balik ikan, lumuri dengan bumbu halus, bolak balik sebentar kemudian lumuri dengan bumbu kecap. Ulangi prosesnya sampai ikan kering dan tak berair ya bun. Kemudian sajikan diatas selada dan beri hiasan tomat merah hehe. Semoga bermanfaat.

Resep Ikan Gurame Asam Manis - Resep masakan dengan bahan dasar Ikan Gurame sedang menjadi tend buat kami, karena Ikan Tawar ini cukup digemari banyak orang. Biasanya dimusim libur sekolah atau libur kerja, pasti banyak orang yang suka kumpul bareng keluarga, pacar, atau teman ditempat-tempat nongkrong seperti cafe, restoran, dll. Nah kali ini kami akan berbagi Resep Ikan Gurame lagi karena. Pada dasarnya, resep ikan gurame pada umumnya dibagi menjadi tiga macam, yaitu bakar, rebus dan goreng. Cara Memasak Ikan Gurame Asam Manis:.