Bagaimana Memasak Ikan Gurame Bakar Sambal Kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Gurame Bakar Sambal Kecap. Anda sedang mencari ide resep ikan gurame bakar sambal kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan gurame bakar sambal kecap yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Siapa yang tidak suka hidangan khas Sunda ini? Ikan Gurame Bakar yang disajikan dengan sambal kecap manis pedas, rasanya gurih dan pas untuk lauk makan. Aroma rasa harum dari ikan bakar gurame tentunya akan menggugah selera anda, ditambah dengan sambal kecap pedas menjadikan masakan ikan gurame bakar menjadi sangat special.

Ikan Gurame Bakar Sambal Kecap Resep Gurame Bakar Sambal Kecap Spesial ~ikan gurame merupakan jenis ikan yang dibudidayakan dikeramba atau dikolam.dan ditanah air kita ter. Selain digoreng, ikan gurame juga bisa dipanggang dan dilengkapi dengan sambal kecap. Kini, ikan gurame bakar ala restoran bisa Kawan Kuliner buat sendiri di rumah. Anda bisa membuat Ikan Gurame Bakar Sambal Kecap menggunakan 18 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Gurame Bakar Sambal Kecap

  1. siapkan 2 ekor ikan gurame kecil.
  2. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. sediakan Sejumput garam.
  4. siapkan Bumbu halus.
  5. Anda perlu 4 buah cabai merah keriting.
  6. sediakan 4 siung bawang merah.
  7. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  8. siapkan 1 sdt ketumbar.
  9. Anda perlu 3 sdm kecap.
  10. sediakan Sejumput garam.
  11. sediakan Minyak goreng.
  12. Anda perlu Bumbu sambal kecap.
  13. siapkan 10 buah cabai rawit merah.
  14. siapkan 2 siung bawang merah.
  15. Anda perlu 1 buah tomat.
  16. sediakan 1/2 buah jeruk nipis.
  17. siapkan Sejumput garam.
  18. Anda perlu Kecap.

Untuk proses membuatnya, kita bagi dalam tiga tahap. Pertama, menumis bumbu halus yang menjadi bumbu olesan ikan. Ikan gurame adalah jenis ikan yang paling banyak digemari memiliki tekstur daging yang tebal dan tidak banyak memiliki duri kecil yang bercabang seperti ikan mas. Selain itu, ikan gurame terkenal dengan rasanya yang gurih, sehingga sangat cocok di olah menjadi berbagai jenis menu masakan.

Langkah langkah membuat Ikan Gurame Bakar Sambal Kecap

  1. Cuci bersih ikan, lalu beri air jeruk nipis dan garam. Diamkan hingga meresap.
  2. Uleg bumbu hingga halus. Lalu tumis bumbu hingga tercium harum... Lalu angkat..
  3. Campurkan bumbu halus tadi dengan kecap dan minyak goreng.
  4. Olesi ikan dengan bumbu lalu bakar ikan dan olesi kembali dengan bumbu. Bakar ikan hingga matang. Lalu angkat dan sajikan. Kemudian campurkan cabai rawit, bawang merah, tomat, jeruk nipis dan kecap. Siap dijadikan sambal untuk ikan bakar..

Jadi, bagaimana dengan resep Ikan Gurame Bakar Kecap Bango yang satu ini? Kalau berurusan dengan ikan ataupun ayam, sebaiknya kita Ini akan membuat ikan menjadi lebih sedap. Sisanya yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan sambal kecap. Aneka resep ikan bakar bakar cita rasa pedas dengan guyuran sambal kecap sangat nikmat dimakan bersama nasi putih hangat atau langsung di makan. Biasanya sih saat pesta tahun baru cukup mantap meskipun hanya dicelupkan ke sambal kecap.