Tips Membuat Gurami Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurami Bakar. Lagi mencari ide resep gurami bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gurami bakar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Nenek telpon dan info kalau habis beli ikan gurami, terus disuruh eksekusi terserah dimasak apa. Akhirnya nyoba bakar ikan lagi dengan resep olesan ikan bakar lainnya. Ikan gurame bakar ini akan banyak ditemukan di restoran-resetoran ataupun tempat makan lainnya yang biasanya banyak ditemukan ditempat wisata.

Gurami Bakar Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih, sekaligus manis yang pas. Racikan bumbu ini dijamin akan membuat ikan gurame jadi semakin lezat. View the profiles of people named Gurami Bakar. Anda bisa membuat Gurami Bakar menggunakan 7 bahan dan 12 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Gurami Bakar

  1. siapkan Gurami segar.
  2. sediakan # BUMBU OLESAN.
  3. sediakan 2 bawang bombay besar / 2 genggam bawang merah kecil.
  4. sediakan 12 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 6 btr kemiri utuh.
  6. sediakan 2 cabe merah besar, kalau suka pedas tambahi.
  7. Anda perlu 1/2 sdt merica bubuk.

Resep Ikan Gurame Bakar Kecap Bango. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ikan gurame adalah satu protein yang sangat fleksibel dimasak dengan berbagai cara. Resep ikan gurame bakar kecap Bango berikut ini adalah yang wajib kamu coba!

Langkah langkah membuat Gurami Bakar

  1. Blender semua dengan sedikit air.
  2. Tumis bumbunya, kasih gula merah 1 utuh yg kecil.
  3. Kecap manis.
  4. 1 sdm saus tiram.
  5. Jeruk limau kalau tidak ada pakai jeruk nipis. Gula dan garam.
  6. Kasih minyaknya yang banyak, biar tidak susah kalau olesin ke ikan icipin bumbunya, hasil ahir bumbu olesan rasanya manis asem..
  7. # Bumbu Perendam Ikan.
  8. 4 siung bawang putih.
  9. 1 sdt ketumbar.
  10. Garam dikira kira, coba icip.
  11. 1/2 buah jeruk nipis.
  12. Air.

Bagi anda pecinta pedas, sajian ikan bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali. Citarasanya dijamin akan jauh lebih sedap dan 'menggigit' dibanding ikan bakar kecap pada umumnya. Gurami bakar bikin sendiri harga jauh lebih murah ketimbang beli diresto, edisi #pengiritan mengurangi jajan diluar 😊 Imelda (Dapur Momji) Gurame Bakar Kecap. Dapat tantangan dari cookpad community Yogyakarta dan Mbak Min soal ikan, untungnya sinkron sama papa yang nawarin gurame. Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Memakai Teflon - Ikan bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi salah satu bahan untuk masakan yang mudah didapatkan, karena memang negara Kita kaya akan ikan, baik ikan laut ataupun ikan air tawar.