Resep: Gurame bakar bumbu kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurame bakar bumbu kecap. Anda sedang mencari inspirasi resep gurame bakar bumbu kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gurame bakar bumbu kecap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Assalamu'alaikum, dapat Ikan hasil mancing di kolam pemancingan, jadinya pengen makan gurame bakar. Lihat juga resep Gurame Bakar Yummy enak lainnya. Salah satunya akan saya jelaskan di dalam resep Ikan Gurame Bakar Kecap Bango kali ini.

Gurame bakar bumbu kecap Kedua, gurame ini memang salah satu jenis ikan air tawar paling juara dari Asia Tenggara. Ikan bakar bumbu kecap manis dengan bahan - bahan sederhana yang bercita rasa enak dan gurih. Ikan gurame adalah satu di antara jenis ikan air tawar yang populer untuk dikonsumsi karena mempunyai tekstur daging yang padat serta enak dan gurih rasanya sehingga olahan ikan ini. Anda bisa membuat Gurame bakar bumbu kecap menggunakan 9 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gurame bakar bumbu kecap

  1. siapkan 2 ekor Ikan gurame ukuran sedang.
  2. Anda perlu 7 siung bawang merah.
  3. siapkan 3 siung bawang putih.
  4. siapkan Seruas jahe.
  5. sediakan Kunyit.
  6. Anda perlu secukupnya Gula.
  7. sediakan Garam.
  8. siapkan Sedikit Saos tomat.
  9. sediakan Kecap manis.

Gurame bakar merupakan variasi cara memasaknya, bumbu kecap termasuk salah satu yang favorit dalam penggunaan bumbunya. Setelah itu ikan gurame dilumuri dengan bahan bumbu, lalu bakar di atas panggangan hingga matang. Ikan gurame bakar siap disajikan bersama dengan sambal kecapnya. Demikianlah Resep dan Cara Membuat Ikan Gurame Bakar Kecap Pedas Special yang bisa anda coba dirumah.

Langkah langkah membuat Gurame bakar bumbu kecap

  1. Cuci bersih ikan gurame.
  2. Haluskan semua bumbu, beri gula, garam, saos tomat, kecap manis.
  3. Campur ikan gurame yg sudah bersih dengan bumbu halus, diamkan beberapa menit sampai bumbu meresap, tambahkan minyak goreng sedikit.
  4. Bakar ikan yg sudah di kasih bumbu tadi sampai masak.

Sangat mudah dan simple dalam pembuatannya menjadikian makanan ikan gurame bakar. Home Uncategorized Kumpulan RESEP GURAME BAKAR KECAP MANIS Terbaru. Gurame bakar bumbu kecap Assalamu'alaikum, dapat Ikan hasil mancing di kolam pemancingan, jadinya pengen makan gurame bakar. Resep 'ikan bakar bumbu kecap' paling teruji. Resep Gurame Bakar Kecap Menu makanan gurame bakar kecap merupakan salah satu olahan ikan gurame bakar yang paling diminati.