Resep: Ayam Bakar Teplon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Teplon. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar teplon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar teplon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Ayam bakar teflon enak lainnya. Ganti menu ke ayam bakar saja. Lauk yang satu ini pasti bisa mengembalikan selera makan Anda.

Ayam Bakar Teplon Cara Membuat Ayam Bakar Teflon: Masak ayam dengan bumbu ungkep sampai air menyusut. Olesi panggangan dengan margarin, kemudian panggang ayam sambil sesekali diolesi sisa bumbu ungkep. Tidak perlu terlalu lama, cukup panggang sampai terbentuk lapisan karamel tipis pada permukaan ayam. Anda bisa membuat Ayam Bakar Teplon menggunakan 17 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Teplon

  1. sediakan 1/2 ekor ayam potong 4.
  2. sediakan Bumbu.
  3. siapkan 5 siung bawang merah.
  4. siapkan 4 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 2 buah kemiri.
  6. siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  7. Anda perlu 1 ruas jahe.
  8. siapkan 1 ruas kunyit.
  9. Anda perlu Salam.
  10. sediakan Sereh.
  11. siapkan Daun jeruk.
  12. Anda perlu Kecap.
  13. Anda perlu Gula.
  14. sediakan Garam.
  15. Anda perlu Penyedap rasa.
  16. siapkan secukupnya Air.
  17. sediakan Secukupnya mentega.

Itulah resep ayam bakar sederhana dengan bumbu-bumbu simpel. ayam bakar teflon Ayam bakar teflon. Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama. Pengolahannya ada yang digoreng dan ada pula yang dibakar.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar Teplon

  1. Cuci bersih ayam potong 4.. Blender bumbu bumbunya lalu tumis sampai harum masukan salam sereh daun jeruknya, masukan ayam ke bumbu tambah air gula garem penyedap kecap.. Ungkep sampai empuk...
  2. Siapkan teplon, kasih mentega untuk membakar ayam.. Bakar sampai harum.. Dirasa cukup angkat sajikan...
  3. Tambahkan sambel dan lalapan siap santap deh...

Cara Membuat Ayam Bakar Kecap - Sajian klasik ayam bakar kecap memang tidak pernah salah. Terbuat dari daging ayam yang dipadukan dengan berbagai bumbu rempah tradisional khas Nusantara dengan kecap merasuk sempurna ke dalam daging ayam sungguh menggugah selera. Resep ayam bakar teflon bumbu kuning spesial. Bahan dan Bumbu Ayam Bakar Teflon Happy Call. Cara membuat ayam bakar adalah salah satu olahan ayam favorit dan banyak disukai.