Cara mudah Memasak Ikan Mujair Bakar Teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Mujair Bakar Teflon. Sedang mencari ide resep ikan mujair bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mujair bakar teflon yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Nila Blue Band Panggang Teflon enak lainnya. Song by Baekhyun EXO & Suzy - Dream #exo #exol #baekhyun #baekhyunexo #byunbaekhyun #baekhyunie #suzy #dream. Jadilah hari ini dipost ajaah. (Maafkan dgn foto yg amatir) Resep Mujair bakar teflon bumbu oles.

Ikan Mujair Bakar Teflon Yaudah deh ya, gunakan alat yang kita punya aja. Di dapur pasti ada dong teflon, ternyata bisa juga hlo buat bikin ikan bakar. Daging ikan mujair sangat enak, nggak kalah dengan gurame. Anda bisa membuat Ikan Mujair Bakar Teflon menggunakan 14 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Mujair Bakar Teflon

  1. sediakan 1/2 kg Ikan mujair (4 ekor).
  2. sediakan 1 buah Jeruk nipis.
  3. sediakan Secukupnya Margarin.
  4. sediakan Bumbu Halus.
  5. Anda perlu 7 siung Bawang merah.
  6. sediakan 5 siung Bawang putih.
  7. sediakan 2 butir Kemiri.
  8. siapkan 1 ruas Jahe.
  9. sediakan 1 ruas Kunyit.
  10. siapkan 1 sdt Saos tiram.
  11. sediakan 7 sdm Kecap.
  12. Anda perlu 1/2 sdt Ketumbar bubuk.
  13. Anda perlu Secukupnya Garam.
  14. sediakan Secukupnya Gula.

Rasa manis ditambah sensasi aroma bakaran bumbu dan kecap yang harum bikin semua orang suka ikan mujair.. Bakar/ panggang ikan di atas teflon atau menggunakan oven. Kemudian bakar di atas teflon hingga matang. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya.

Cara memasak Ikan Mujair Bakar Teflon

  1. Buang isi perut ikan, hilangkan juga sisiknya. Cuci bersih..
  2. Lumuri ikan dengan perasan jeruk nipis, diamkan sebentar..
  3. Cuci kembali ikan, tiriskan, sisihkan..
  4. Uleg halus bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, kunyit, ketumbar, garam, dan gula. Tambahkan saos tiram dan kecap pada bumbu halus, aduk rata..
  5. Lumuri ikan dengan bumbu halus. Pastikan semua bagian ikan terlumuri bumbu, termasuk bagian dalam perut ikan. Diamkan kurang lebih 30 menit agar bumbu meresap ke dalam ikan..
  6. Panaskan teflon, olesi dengan sedikit margarin. Panggang ikan di atas teflon hingga menjadi berwarna coklat. Jangan terlalu sering dibalik agar ikan tidak hancur. Cukup satu kali saja dibalik..
  7. Ikan bakar mujair siap dihidangkan. Cocok banget disajikan dengan tambahan lalapan kol/kubis, timun, kemangi, dan cocolan sambal terasi. Tak lupa juga dengan nasi hangat..

Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Daging ikan mujair sangat enak, nggak kalah dengan ikan gurame. Ukuran Maxim Teflon Square Grill sangat pas untuk ukuran panjang ikan. Anda pun bisa membakar di dalam rumah, lebih simpel tanpa repot. Monggo silahkan disimak semua informasi dibawah ini.