Tips Memasak Mujaer bakar teflon Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Mujaer bakar teflon. Anda sedang mencari ide resep mujaer bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mujaer bakar teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan Bakar Kecap Mujaer teflon enak lainnya! Biasanya pas libur lebaran nyempetin makan ikan bakar di warung ikan bakar deket rumah mama. Krn ga punya bakaran akhirnya pake teflon aja.

Mujaer bakar teflon Pernah mencoba mujair bakar kecap di rumah makan? Daging ikan mujair sangat enak, nggak kalah dengan ikan gurame. Lihat juga resep Ikan bakar teflon enak lainnya. Anda bisa memasak Mujaer bakar teflon menggunakan 13 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Mujaer bakar teflon

  1. sediakan Bahan utama:.
  2. sediakan 3 ekor ikan mujaer.
  3. siapkan Bahan bumbu halus:.
  4. sediakan 3 butir bawang merah.
  5. siapkan 3 butir bawang putih.
  6. siapkan 2 cm kunyit.
  7. sediakan 2 cm jahe.
  8. Anda perlu 1/4 sdm ketumbar bubuk.
  9. sediakan 1/4 sdm jintan hubuk.
  10. siapkan 1/4 sdm garam.
  11. sediakan 2 sdm kecap manis.
  12. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  13. sediakan 1 sdm minyak/margarin.

Resep Mujair bakar teflon bumbu oles. Pengin makan ikan bakar tapi malas keluar rumah, liat kulkas masih ada stock mujair, ya sudahlah. uprek sebentar didapur dan jadi deh, ikan bakar teflon yang simple dan enak, enaknya lagi kalo bikin sendiri kita bisa sesuaikan rasa, mau dipanggangnya. Cara membuat Lele Mujaer bakar teflon sambel bawang, resep Cuci bersih lalu goreng sebentar semua ikan, agar saat dibakar tidak mudah hancur Haluskan bawang, yang akan anda perlukan royco,ketumbar&lada bubuk, ikan mujair, kunyit, sereh, kecap abc, garam, gula, bawang putih, cabe rawit, bawang merah, Bakar ikan sampai bumbu kecoklatan dan menempel pada ikan lalu sajikan.â?£ (Cukup balik ikan satu kali saja biar tidak hancur)â?£.

Cara memasak Mujaer bakar teflon

  1. Bersihkan ikan cuci bersih, lumuri dengan perasan jeruk nipis biarkan 30 menit. Cuci bersih lagi dan tiriskan..
  2. Haluskan bumbu halus.
  3. Lumuri mujaer dg bumbu halus dan kecap, biarkan minimal 30 menit. Baru di bakar di teflon. Atau simpan di freezer sebagai stok lauk..
  4. Masukkan minyak/ margarin pada teflon, bila sudah panas masukkan ikan. bakar dengan api kecil, 5menit satu sisi, baru balik sisi ikan yg lain..
  5. Matang sajikan dengan nasi hangat, boleh di dampingi sambal sesuai selera ya bunda. Ikan tinggal 2 ekor yg ke foto yg seekor sudah di comot buat maem si kecil 😄.

Masak simpel ikan bakar menggunakan alat seadanya yaitu teflon. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Ikan mujaer selalu di goreng terus. Akhirnya jadi bosen, suami minta di bakar.eh nambah terus tuh. Ikan Mujaer Bakar by Eka Sulistya.