Resep: Ikan mujaer bakar bumbu kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan mujaer bakar bumbu kecap. Lagi mencari ide resep ikan mujaer bakar bumbu kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mujaer bakar bumbu kecap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Pernah mencoba mujair bakar kecap di rumah makan? Daging ikan mujair sangat enak, nggak kalah dengan ikan gurame. Rasa manis ditambah sensasi aroma bakaran bumbu dan kecap yang harum memberikan kenikmatan tersendiri.

Ikan mujaer bakar bumbu kecap Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Anda bisa membuat Ikan mujaer bakar bumbu kecap menggunakan 18 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan mujaer bakar bumbu kecap

  1. sediakan 3 ekor ikan mujaer.
  2. Anda perlu 1 butir jeruk nipis.
  3. sediakan 1 sdm saos tiram.
  4. siapkan 5 sdm kecap manis.
  5. sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  6. siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  7. siapkan 1 sdm bumbu balado bubuk.
  8. siapkan 15 siung bawang merah.
  9. siapkan 7 siung bawang putih.
  10. Anda perlu 1 ruas jari jahe.
  11. sediakan 1 ruas jari lengkuas.
  12. sediakan 1 sdt terasi udang bakar.
  13. Anda perlu Garam.
  14. sediakan Gula.
  15. sediakan 2 sdm margarin.
  16. sediakan minyak goreng.
  17. siapkan 5 buah cabe rawit.
  18. Anda perlu Lada bubuk.

Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya. Negara kita memang mempunyai kekayaan ayam yang melimpah. Resep masakan ikan bakar merupakan menu makanan paling sehat. Resep ikan kembung bakar paling mantap dengan bumbu kecap cita rasanya lebih nikmat dari pada bumbu lainnya.

Langkah langkah membuat Ikan mujaer bakar bumbu kecap

  1. Cuci bersih ikan, bersihkan sisik kulitnya. Beri perasan air jeruk nipis, garam secukupnya, kunyit bubuk dan ketumbar bubuk untuk marinasi. Oles rata, diamkan sejenak.
  2. Siapkan bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, cabe rawit, bubuk balado, dan terasi. Haluskan.
  3. Jika sudah halus, tambahkan garam, gula dan lada bubuk secukupnya. Ratakan. Tuang dalam wadah.
  4. Tambahkan margarin, kecap manis dan saos tiram. Aduk rata.
  5. Ambil ikan yang sudah dimarinasi, olesi dengan bumbu yang sudah dihaluskan sampai rata. Sisihkan dan diamkan sampai bumbu meresap.
  6. Siapkan panggangan.
  7. Lumuri ikan dengan bumbu lagi, lalu bakar. Bolak balik panggangan agar matangnya merata. Olesi bumbu berulang. Bakar hingga matang.
  8. Ikan mujaer bakar siap disajikan dengan sambal tomat mentah dan nasi putih hangat. Selamat menikmati.

Rahasia kuliner resep masakan tradisional ini lebih sehat karena tidak. Bumbu ikan bakar â­? banyak beredar di sekitar kita â?³ mulai dari bawang merah cabai rawit, merica tomat, cabai merah dan jeruk nipis. Kedua resep ikan bakar ini adalah ikan bakar bumbu madu dan ikan bakar dan pedas manis. Hay bunda, kali ini saya membuat Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Kecap Special, ini sangat mudah sekali bun cara bikinnya, bagi. Pengin makan ikan bakar tapi malas keluar rumah, liat kulkas masih ada stock mujair, ya sudahlah. uprek sebentar didapur dan jadi deh, ikan bakar teflon yang simple dan enak, enaknya lagi kalo bikin sendiri kita bisa sesuaikan.