Resep: Ayam Bakar Homemade Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Homemade. Lagi mencari ide resep ayam bakar homemade yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar homemade yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ayam bakar homemade by mbak ery icip icip,ori resepnya.mantap,enak bingiits gaess.patut dicoba.enjoy my recipe ya. guna perencah nasi goreng, ayam bakar guna pemanggang ajaib, ayam bakar healthy, ayam bakar halia, ayam bakar homemade, ayam bakar honey, ayam bakar harimau menangis. Nikmati sensasi Ayam Bakar Fillet Opa Khas Gorontalo kami. Rasakan siraman Bumbu Rempah-Rempah khas nya.

Ayam Bakar Homemade Terakhir bakar ayam di atas bara api sambil di olesi sisa bumbu ayam taliwang. Cara masak Ayam Bakar homemade yang sangat sedap, mudah dan persis hidangan dari restoran ayam tersohor. Namun untuk membuat ayam bakar agar berdaging lembut, beraroma wangi, dan daging empuk itu tidaklah mudah. Anda bisa memasak Ayam Bakar Homemade menggunakan 18 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Homemade

  1. siapkan 1 ekor ayam ukuran kecil.
  2. sediakan 1 serai di geprek.
  3. sediakan 2 lembar daun salam.
  4. sediakan 3 lembar daun jeruk.
  5. siapkan 2-3 sdm kecap manis.
  6. sediakan 1 sdm gula aren.
  7. Anda perlu 1 sdt terasi bakar.
  8. siapkan minyak secukupnya untuk menumis.
  9. Anda perlu air untuk rendaman ayam.
  10. sediakan sesuai selera Garam.
  11. siapkan Bahan Halus.
  12. sediakan 8 butir bawang merah.
  13. siapkan 4 siung bawang putih.
  14. sediakan 3 butir kemiri.
  15. Anda perlu 5 buah cabe merah keriting.
  16. Anda perlu 2 cm jahe.
  17. Anda perlu 3 cm lengkuas.
  18. Anda perlu air secukupnya untuk menghaluskan.

Nah, berikut ini adalah sedikit teknik dan tips rahasia agar ayam bakarmu semakin. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar. Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua. Komposisi menggunakan ayam kampung asli, no msg, tanpa pengawet.

Cara membuat Ayam Bakar Homemade

  1. Tumis bumbu halus sampai wangi, lalu masukkan serai, daun salam, daun jeruk, terasi. Tumis lagi hingga harum..
  2. Tambahkan gula aren. Lalu masukkan ayam, kecap manis, garam, air secukupnya. aduk aduk sampai rata..
  3. Biarkan ayam diungkep sampai bumbu mengental..
  4. Setelah matang, simpan sisa bumbu untuk olesan ayam ketika di bakar. Ayam bisa di oven di suhu 250 dercel atau pakai grill pan..

Membuat ayam bakar memang tergolong gampang gampang susah. Untuk mendapatkan hasil resep ayam bakar kecap spesial yang benar benar enak, lezat dan empuk sampai ke dalam. Salah satu bumbu pelengkap masakan yang paling populer adalah kaldu ayam. Maka dari itu kali ini bacaterus.com akan mengulas cara membuat kaldu ayam ala rumahan atau homemade yang lezat. Resepi ayam bakar madu istimewa untuk anda cuba di rumah.