Tips Memasak Iga bakar teflon empuk Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga bakar teflon empuk. Sedang mencari ide resep iga bakar teflon empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga bakar teflon empuk yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ktnya yg kaya di ig itu ketoke enak e buk, 🤣 Baiklah, minggu. Iga bakar ini enak banget, bumbu meresap, daging empuk. Iga bakar merupakan salah satu masakan yang banyak digemari.

Iga bakar teflon empuk Ada yang menggunakan madu, kecap hingga barbeque. Tentu bumbu tersebut sesuai dengan selera masin Bagi penggemar iga bakar, wajib coba iga bakar rekomendasi dari tim Bikin Laper yang satu ini. Daging iga yang empuk dan juicy bikin nagih terus. Anda bisa memasak Iga bakar teflon empuk menggunakan 21 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga bakar teflon empuk

  1. sediakan 500 gr iga sapi.
  2. siapkan secukupnya Daun seledri.
  3. siapkan 2 lembar Daun jeruk.
  4. siapkan secukupnya Air untuk merebus.
  5. sediakan Bumbu halus (blender/uleg).
  6. sediakan 6 buah Cabe rawit.
  7. Anda perlu 6 siung bawang putih.
  8. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  9. Anda perlu 3 buah kemiri.
  10. sediakan Bahan lainya.
  11. Anda perlu 1 sdt ketumbar bubuk.
  12. Anda perlu 1 sdt merica bubuk.
  13. sediakan 2 lembar Daun jeruk, potong potong.
  14. sediakan 2 batang sereh, geprek potong.
  15. siapkan 1/2 siung Bawang bombay, iris.
  16. Anda perlu 5 sdm kecap manis.
  17. siapkan 2 sdm gula merah.
  18. Anda perlu 1 sdm gula putih.
  19. siapkan 1 1/2 sdt garam.
  20. sediakan secukupnya Air rebusan iga.
  21. Anda perlu secukupnya Margarin.

Iga yang sudah dicuci bersih direbus sampai empuk. Bisa menggunakan panci presto agar cepat. Berbagai jenis olahan iga memang terkenal rasanya yang lezat karena menggunakan salah satu bagian daging yang empuk dan gurih. Dibandingkan dengan bagian jenis daging selain iga, teksturnya lebih empuk sehingga ketika dimasak tidak memerlukan waktu yang lama. berikut kami sajikan resep iga bakar paling lezat: Memasak Iga Bakar dapat kamu lakukan di teflon, dan tentu saja hasilnya tidak kalah enak dengan masakan resto.

Langkah langkah membuat Iga bakar teflon empuk

  1. Rebus air sampai mendidih, masukan iga, setelah mendidih buang airnya, tiriskan iga.
  2. Rebus air sampai mendidih, masukan iga, daun seledri dan daun jeruk, masak selama 5 menit dg api besar (dihitung mulai mendidih saat ada iga), kemudian matikan kompor, jangan dibuka tutupnya, diamkan 30 menit. Nyalakan kompor, masak lagi selama 7menit. Setelah itu diamkan selama 15 menit. (teknik 5-30-7).
  3. Tumis bawang bombai, batang sereh, dan daun jeruk hingga harum dan layu. Masukan bumbu halus, ketumbar dan merica bubuk. Beri air rebusan iga, masukan gula, garam dan kecap. Terakhir masukan iga yang sudah di rebus. Masak hingga menyusut..
  4. Panaskan teflon, beri margarin, panggang iga sampai kehitaman.
  5. Sajikan dengan taburan bawang goreng..

Ladies, berikut adalah resep untuk mendapatkan Iga Bakar yang empuk dan wangi cukup dengan menggunakan teflon. Yuk, simak cara membuatnya sebagai berikut. Daging sapi sangat mudah diolah menjadi berbagai masakan lezat, termasuk iga bakar. Bahan dan proses pembuatannya cukup simpel, kamu yang pemula pun pasti bisa membuatnya. Inilah rekomendasi resep iga bakar sederhana ala rumahan yang dagingnya empuk dan dijamin bikin nagih kalau kamu.