Resep: Steak Iga Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Steak Iga Bakar. Lagi mencari inspirasi resep steak iga bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal steak iga bakar yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari House Of Mentai Steak Sate Taichan - Johar Baru. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari House Of Mentai Steak Sate Taichan - Johar Baru.

Steak Iga Bakar Tempatnya sih ada di pinggir jalan dan diatasnya sungai kecil gitu. Tapi warungnya tergolong bersih dan gak bau. Lumayan nyaman lah untuk ukuran tempat makan. Anda bisa membuat Steak Iga Bakar menggunakan 34 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Steak Iga Bakar

  1. Anda perlu 1 kg iga sapi.
  2. Anda perlu Sepotong lengkuas, geprek.
  3. sediakan Sepotong jahe, geprek.
  4. siapkan 3 lbr daun salam.
  5. Anda perlu 1000 ml air, untuk merebus iga.
  6. sediakan Bumbu Ungkep:.
  7. Anda perlu 5 bh cabe merah keriting.
  8. sediakan 8 btr bawang merah.
  9. siapkan 3 siung bawang putih.
  10. sediakan 1 sdt ketumbar butiran.
  11. siapkan 1 sdt lada bubuk.
  12. sediakan 3 btr kemiri.
  13. siapkan Secukupnya garam, gula merah, kaldu bubuk.
  14. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  15. siapkan 2 sdm air asam jawa.
  16. sediakan Secukupnya kaldu rebusan iga.
  17. siapkan Minyak goreng untuk menumis.
  18. Anda perlu Saus Steak:.
  19. sediakan 1/2 bh bawang bombay, iris2.
  20. Anda perlu 2 siung bawang putih, geprek, cincang.
  21. sediakan 5 sdm saus tomat.
  22. siapkan 3 sdm saus cabe.
  23. Anda perlu 1 sdm saus tiram.
  24. sediakan 1 sdm kecap manis.
  25. sediakan 1 sdt lada bubuk.
  26. siapkan Secukupnya garam, gula pasir, kaldu bubuk.
  27. siapkan secukupnya Kaldu rebusan iga.
  28. sediakan 2 sdm larutan maizena (1 sdt munjung maizena + air).
  29. siapkan Bumbu Oles:.
  30. siapkan Sisa bumbu ungkepan + 2 sdm kecap manis.
  31. sediakan Bahan Pelengkap:.
  32. siapkan Wortel, potong memanjang, rebus.
  33. Anda perlu Buncis, potong2, rebus.
  34. Anda perlu Kentang goreng/potato wedges.

Dengan harga bersahabat di kantong kalian bisa menikmati iga bakar dan steak di Iga Bakar & Steak Sidoarjo rasanya mantap! Berawal dari keinginan yang tiba-tiba buat makan iga bakar, aku akhirnya searching di Google kira-kira iga bakar mana yang enak dan ngga jauh-jauh banget dari kantor tempat aku kerja. Menuju ke resep steak iga d engan saus cok lat yang kali ini saya sha ring. Masakan ini seb enarny a sudah lama saya buat tet api resepnya baru sempat di hadirkan sekarang.

Cara memasak Steak Iga Bakar

  1. Presto iga sapi bersama lengkuas, jahe, daun salam, dan sedikit garam kurang lebih 20 menit sejak panci presto berdesis. Jika ada serai bisa ditambahkan. Sisihkan..
  2. Siapkan bumbu ungkep. Maaf, air asam jawanya gak kefoto. Haluskan cabe merah keriting, bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar butir, dan sedikit garam..
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus smp matang dan harum. Masukkan iga sapi yg telah dipresto. Tuangi kaldu rebusan iga. Masukkan lada bubuk, kaldu bubuk, gula merah, kecap manis, air asam jawa. Aduk rata, smp iga tercampur bumbu dan bumbu terserap ke dlm iga, sisakan kuahnya sedikit untuk mengoles iga waktu dibakar nanti..
  4. Bakar iga di teflon, dibolak-balik sambil diolesi sisa bumbu ungkepan yg telah ditambah 1-2 sdm kecap manis..
  5. Sekarang buat saus steaknya. Siapkan bahannya dulu. Tumis bawang bombay & bawang putih smp layu dan harum. Masukkan saus tiram, saus tomat, saus cabe, kecap manis, gula pasir. Beri kaldu iga, garam dan kaldu bubuk. Koreksi rasa. Tuang larutan maizena, aduk2 smp mendidih..
  6. Siapkan juga pelengkap lainnya, wortel dan buncis rebus (waktu merebus beri sedikit garam), kentang goreng/potato wedges. Sajikan iga bakar dgn pelengkapnya dan sausnya..

Iga terus terang bukanlah jenis daging favorit saya karena terlalu berlemak, harganya pun mahal untuk tulang-belulang yang lebih banyak porsinya dibandi ngkan daging. Iga penyet (English: Squeezed ribs) is Indonesian — more precisely Eastern Javanese cuisine — fried beef spare ribs served with spicy sambal terasi. The fried beef ribs is squeezed against a mortar filled with sambal, and usually served with lalab vegetables and steamed rice. It was first popular in East Javanese Surabaya city, and now has spread across Indonesia. ribs jogja, pork ribs jogja, ribs steak jogja, pork ribs steak jogja, ribs yogyakarta, iga bakar, iga, iga babi, iga bakar madu, iga bakar jogja, iga bakar babi, iga bakar di jogja, iga bakar enak di jogja, iga bakar murah di jogja, iga bakar hotplate, iga bakar harga, iga bakar lada hitam, iga bakar cabe hijau, iga bakar istimewa, iga bakar sambal ijo, iga bakar cabe ijo, iga bakar jakal, iga. Dapoer Steak & Iga Bakar Mercon.