Cara mudah Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak *anrd Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak *anrd. Sedang mencari ide resep ayam bakar bumbu rujak *anrd yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar bumbu rujak *anrd yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ayam bumbu rujak is a typical Javanese food made from chicken meat which is still young and uses a red basic spice then grilled. A red base is a spice made from salt, garlic, onion, and red chili. Called seasoning rujak because there are many spices besides chili, including brown sugar which is commonly used in fruit rojak sauce.

Ayam Bakar Bumbu Rujak *anrd Blend or grind the spice paste. You can also grill the chicken over charcoal grill. Ayam Bumbu Rujak was a staple BBQ or grilled chicken dish that was often made at my parents' household back then. Anda bisa membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak *anrd menggunakan 18 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak *anrd

  1. siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Anda perlu 2 lembar daun jeruk.
  3. Anda perlu bumbu halus :.
  4. siapkan 4 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  6. siapkan 2 buah kemiri.
  7. sediakan secukupnya merica, ketumbar.
  8. siapkan 4 lembar daun jeruk.
  9. Anda perlu 1 ruas jahe.
  10. siapkan 1 ruas kunyit.
  11. siapkan 1 ruas lengkuas.
  12. sediakan 1/4 butir pala.
  13. siapkan sesuai selera cabe rawit.
  14. Anda perlu sesuai selera cabe keriting.
  15. sediakan secukupnya garam, gula.
  16. sediakan sedikit penyedap rasa (bisa di skip jika tdk perlu).
  17. Anda perlu secukupnya minyak untuk menumis.
  18. Anda perlu secukupnya air.

This Ayam Bakar Bumbu Rujak recipe is one of them. It's delicious and wonderfully goes with warm plain rice. I thought my husband won't like it since it's a bit spicy. If you have family members that don't like spicy food, you can make it moderate spicy by using less chilli or you can substitute with paprika powder.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak *anrd

  1. Cuci ayam hingga bersih. Potong sesuai selera.
  2. Siapkan bumbu halus (kalo saya pake blender). Panaskan minyak dalam wajan, dan tumis bumbu halusnya. Kenapa saya pake daun jeruk berbeda, karena 1 nya untuk di tumis, jd ga di blender ya.
  3. Kalo udah wangi, masukan ayam dan tumis beserta bumbu nya sampe meneresap.
  4. Tambahkan air secukupnya agar ayam empuk, masak hingga air habis dan bumbu menempel pada ayam.
  5. Ayam siap di bakar dan di hidangkan.

Gatau sih ini sate apa namanya, kata suami bumbu rujak. Dan bikin nya pun pake tengkar grgr bumbu 😂 rasanya kek ayam bakar Ayam dengan kuah bumbu rujak yang kental mungkin sudah pernah Anda coba. Bagaimana dengan ayam bakar dengan bumbu rujak? Rasanya juga sama lezatnya, namun semakin menggoda karena berpadu dengan aroma bakaran yang khas. Masukkan potongan ayam, santan, dan bumbu lainnya.