Resep: Ayam Bakar Kecap Mentega Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Kecap Mentega. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar kecap mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar kecap mentega yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Ayam Kecap Spesial Resep masakan ayam yang lezat dengan bumbu kecap bisa digoreng, panggang, bakar dan Tidak hanya ayam bakar, ayam goreng, resep semur ayam, resep ayam mentega ataupun sate ayam, banyak sekali variasi resep masak ayam yang beredar di tengah kita. Cara membuat ayam bakar kecap: Cuci dan bersihkan sayap ayam dan lumuri menggunakan dengan air jeruk nipis supaya tidak amis. Sebenarnya kita bisa mengganti penggunaan minyak goreng seperti pada umumnya dengan menggunakan mentega.

Ayam Bakar Kecap Mentega Kedua ayam bakar ini tentu saja sama-sama enak, tapi kalau Saya sih sukanya ayam bakar ungkep kecap karena dagingnya matang sempurna sampai dalam dan lunak. Sedangkan untuk ayam bakar tanpa ungkep untuk bumbu umumnya tidak masuk sampai kedalam dan lebih kering dibanding ayam. Dengan bumbu ayam bakar yang lengkap anda bisa menyajikan hidangan ayam bakar kecap pedas manis. Anda bisa membuat Ayam Bakar Kecap Mentega menggunakan 16 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Kecap Mentega

  1. sediakan 1/2 bagian Ayam kampung / 1/2 kg ayam potong.
  2. siapkan 500 ml air kelapa tua.
  3. sediakan 1 btg Serai geprek.
  4. siapkan 1 ruas Laos/lengkuas geprek.
  5. Anda perlu 3 lembar daun jeruk.
  6. siapkan 4 sdm air asam jawa.
  7. sediakan Kecap manis.
  8. Anda perlu 1 sdm Gula merah iris.
  9. siapkan Garam.
  10. sediakan Penyedap rasa.
  11. Anda perlu Bumbu halus.
  12. sediakan 2 siung bawang putih.
  13. Anda perlu 6 butir bawang merah.
  14. sediakan 3 butir kemiri.
  15. sediakan 1 sdt penuh ketumbar.
  16. Anda perlu 1 ruas kunyit.

Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Ayam goreng kemudian ditumis kembali dengan bumbu dan mentega hingga meresap. Ayam Bakar Kecap. #AhlinyaAyam #SiapRamadan menu kesukaan keluarga pakai cocolan sambal , tapi GK Kediri sambalnyaπŸ˜‚. daging ayam, bawang merah, cabe rawit, jahe, tomat, Kecap manis bango, sate dong pastinya^^, Mentega oles.

Cara memasak Ayam Bakar Kecap Mentega

  1. Cuci bersih ayam dan potong menjadi beberapa bagian. Kalau ayam kampung iris2 bagian dagingnya seperti akan menggoreng ikan ya mam...biar lebih cepat empuk dan bumbu bisa lebih meresap. Kalau pakai ayam potong bisa biasa aja karna ayam potong lebih mudah empuk..
  2. Haluskan bumbu dengan uleg an. (Saya lebih suja uleg karna menurut saya hasil bumbu nya kalau di tumis jadi lebih enak πŸ˜†).
  3. Tumis bumbu halus bersama dengan serai, Laos, daun jeruk. Tumis hingga harum..
  4. Kemudian masukan ayam dan uleni dengan bumbu hingga tercampur rata..
  5. Masukan air kelapa tua, air asam jawa, gula merah, garam, penyedap & kecap manis. Lalu ungkep dengan api kecil (untuk ayam kampung) dan api sedanh (utk ayam potong)..
  6. Ungkep hingga air mengering..
  7. Siapkan penjepit bakaran. Bisa bakar di atas kompor demgan api sangat kecil...atau pakai arang...pakai teflon juga bisa....
  8. Panggang ayam sambil di olesi bumbu sisa ungkep tadi dengan mentega. bakar sampai kegosong2 an..
  9. Siap di hidangkan bersama nasi sambal & lalapan.😊.

Resep Ayam Kecap Mentega yang gurih dan juga empuk ! Resep Ayam Bakar Mentega yang Bumbunya Meresap Sempurna Sampai ke Tulang Wah, kalau buat Ayam Bakar Mentega ini Bagaimana dengan resep ayam bakar kecap lezat ini? Di kesempatan lain, kamu juga bisa melumuri ayam dengan tambahan madu dan mentega agar lebih nikmat lagi. Sementara itu, yuk, kita santap resep ayam bakar rumahan yang satu ini dulu! Ayam Kecap Mentega recipe: Try this Ayam Kecap Mentega recipe, or contribute your own.