Resep: Ayam bakar kuah kecap sederhana Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar kuah kecap sederhana. Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar kuah kecap sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kuah kecap sederhana yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Resep ayam bakar kecap pedas yang sederhana. Bisa juga dipanggang menggunakan wajan anti-lengket. Bingung mau siapkan lauk apa untuk besok?

Ayam bakar kuah kecap sederhana Resep Ayam bakar kuah kecap sederhana. Pertama kali saya masak menu ini dan saya kreasikan sendiri bagaimana rasa ayam bakar di beri kuah kecap hmmm ternyata rasanya tak kalah dengan yang di opor ,semur, rica dll Cus langsung kita coba resepnya. #tantangandiakhirtahun dan #masakditahunbaru. Kalau Anda Sangat menginginkan resep ayam bakar yang paling simpel dan juga Lebih ekonomis selain Resep Ayam Bakar Kecap, berikut ini Saya juga memiliki resep ayam bakar teflon dengan bumbu yang minimalis. Anda bisa membuat Ayam bakar kuah kecap sederhana menggunakan 11 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar kuah kecap sederhana

  1. sediakan 1 ekor ayam di potong (me: jadi 10 potong).
  2. siapkan 6 buah bawang merah di iris.
  3. sediakan 4 siung bawang putih di iris.
  4. sediakan 4 buah cabai merah besar di iris serong.
  5. sediakan 3 buah cabai hijau besar di iris serong.
  6. sediakan 2 lembar daun salam.
  7. sediakan 1 ruas lengkuas.
  8. Anda perlu 20 ml kecap.
  9. sediakan 500 ml air.
  10. siapkan Secukupnya garam, kaldu bubuk, gula dan lada.
  11. siapkan 2 buah jeruk limau.

Juga memiliki Rasa yang tak kalah nikmat dari ayam bakar bumbu rempah. Bahan Membuat Ayam Bakar Sederhana Bahan. Pertama kali saya masak menu ini dan saya kreasikan sendiri bagaimana rasa ayam bakar di beri kuah kecap hmmm ternyata rasanya tak kalah dengan yang di opor ,semur, rica dll Cus langsung kita coba resepnya. #tantangandiakhirtahun dan #masakditahunbaru. Cara membuat Ayam bakar kecap: Langkah pertama cuci bersih dahulu ayam di bawah air yang mengalir lalu tiriskan.

Cara membuat Ayam bakar kuah kecap sederhana

  1. Bersihkan dan cuci ayam lalu remas dengan garam masak sampai setengah matang lalu bakar..
  2. Tumis bawang merah putih,salam dan lengkuas sampai harum lalu masukkan cabai tunggu sampai layu kemudian masukkan ayam aduk"..
  3. Setelah ayam tercampur dengan bumbu masukkan air, garam, gula, kaldu bubuk dan lada aduk rata dan biarkan sampai mendidih lalu masukkan kecap aduk" sampai tercampur rata dan kuah mengental tes rasa matikan api..
  4. Terakhir beri perasan jeruk limau hmmmmm nikmat..

Masukan pada wadah yang berukuran cukup besar seperti mangkuk atau baskom. Tambahkan bumbu halus pada ayam kemudian aduk hingga ayam terbalut bumbu dengan sempurna. Pertama kali saya masak menu ini dan saya kreasikan sendiri bagaimana rasa ayam bakar di beri kuah kecap hmmm ternyata rasanya tak kalah dengan yang di opor ,semur, rica dll Cus langsung kita coba resepnya. #tantangandiakhirtahun dan #masakditahunbaru. Lihat juga resep Ayam Kecap Tempe (berkuah) enak lainnya! Bisa berupa ayam panggang, ayam kukus, ayam goreng dan masih banyak lagi jenisnya.