Resep: Ayam Bakar/panggang Teflon Bumbu Kecap Simple Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar/panggang Teflon Bumbu Kecap Simple. Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar/panggang teflon bumbu kecap simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar/panggang teflon bumbu kecap simple yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Ayam Panggang Kecap Teflon enak lainnya. Video ini berisi tentang cara membuat ayam bakar teflon / ayam panggang teflon ala rumahan yang enak, simple, dan mudah dibuat. Lihat juga resep Ayam panggang kecap (simpel) enak lainnya!

Ayam Bakar/panggang Teflon Bumbu Kecap Simple Resep ayam bakar panggang bumbu kecap pedas manis teflon. Lihat juga resep Ayam Panggang Bumbu Rujak enak lainnya. Cara Membuat Ayam Bakar Kecap - Sajian klasik ayam bakar kecap memang tidak pernah salah. Anda bisa memasak Ayam Bakar/panggang Teflon Bumbu Kecap Simple menggunakan 9 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar/panggang Teflon Bumbu Kecap Simple

  1. siapkan 500 gr Ayam (sy horn), bagian paha/sayap lbh gurih.
  2. Anda perlu â?¤ Bumbu ::.
  3. sediakan 2-3 siung bawang putih.
  4. sediakan 5 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 2 cm jahe.
  6. sediakan 2 sdm kecap manis.
  7. siapkan 1/2 sdm madu (bs gula pasir).
  8. sediakan secukupnya lada dan sdkt pala.
  9. siapkan secukupnya garam dan kaldu bubuk.

Terbuat dari daging ayam yang dipadukan dengan berbagai bumbu rempah tradisional khas Nusantara dengan kecap merasuk sempurna ke dalam daging ayam sungguh menggugah selera. Kali ini, Anda tak perlu kerepotan menyiapkan alat panggang. Cukup dengan satu teflon, ayam panggang sudah bisa disajikan, tanpa mengurangi kelezatannya. Inilah cara membuat masakan ayam yang dipanggang menggunakan teflon.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar/panggang Teflon Bumbu Kecap Simple

  1. Potong2 ayam menjadi bbrpa bagian sblmnya buang lemak2nya dulu.. cuci bersih..waktu beli ayam ini sblmnya sy gak ada niat mau di bikin ini shg sy belinya campur krn biasanya utk ayam bakar lebih gurih paha/sayap..
  2. Haluskan bumbu...tumis sampe harum..
  3. Tambahkan 1/2 gelas air (slm proses memasak ayam akan mengeluarkan air lagi) masukkan ayam, kecap, madu dan bumbu2 yg lainnya kemudian masak dgn api sedang cenderung kecil sambil sesekali di bolak balik sampe bumbu meresap...test rasa, masak sampe air sat..
  4. Bakar ayam dgn wajan teflon sambil di oles2 sisa bumbunya sampe wangi khas bakaran. Ini gak usah di tambah minyak/margarin lagi krn ayamnya sdh mengeluarkan minyak waktu di masak tadi dan bumbunya akan mjd karamel jadinya..
  5. Stlh matang siap di hidangkan dgn sambal andalan....

Apalagi kalau kecap yang kita gunakan untuk membuat resep ayam bakar teflon kecap ini menggunakan kecap yang kental. Untuk itu, kecap manis kental yang dipilih harus diperhatikan. Selain itu, untuk cara membuatnya harus sering diolesi dengan bumbu kecapnya supaya meresap dan terasa sampai ke bagian daging ayam yang paling dalam. Ayam kecap ini bisa disajikan langsung setelah matang di presto, bisa juga dipanggang di teflon biar lebih mantab hehe. Cara membuat Resep Ayam Bakar Kecap Spesial Tahun Baru.