Tips Membuat Nasi Uduk Sederhana dan Ayam Bakar Kecap Nikmat Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Uduk Sederhana dan Ayam Bakar Kecap Nikmat. Lagi mencari ide resep nasi uduk sederhana dan ayam bakar kecap nikmat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk sederhana dan ayam bakar kecap nikmat yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket. Dipadukan dengan lauk apa pun juga makin nikmat. Masukkan kecap manis dan air, aduk rata hingga masak sampai agak kental.

Nasi Uduk Sederhana dan Ayam Bakar Kecap Nikmat Masukkan kecap manis kedalam tumisan bumbu ayam dan masak bersama dengan garam, merica dan juga gula merah. Masak sampai air menyusut dan ayam matang. e. Selanjutnya masukkan tomat dan daun bawang. Anda bisa membuat Nasi Uduk Sederhana dan Ayam Bakar Kecap Nikmat menggunakan 25 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Uduk Sederhana dan Ayam Bakar Kecap Nikmat

  1. Anda perlu Nasi Uduk.
  2. Anda perlu 5 cup beras (pakai cup yang ada di magic com) cuci bersih.
  3. siapkan 2 sachet santan instan (bila pakai santan dari kelapa pasti lebih enak).
  4. sediakan 2 batang sereh.
  5. siapkan 5 lembar daun salam.
  6. sediakan 3 lembar daun jeruk purut.
  7. siapkan 3 cm lengkuas.
  8. Anda perlu secukupnya Garam.
  9. Anda perlu Kaldu jamur secukupnya (bisa juga tanpa kaldu).
  10. siapkan Air disesuaikan dengan kebutuhan nasi.
  11. Anda perlu Ayam Bakar Kecap.
  12. sediakan 1 kg ayam potong-potong, cuci bersih (kemudian rebus dengan daun salam dan garam) setelah empuk tiriskan dan sisihkan.
  13. siapkan 7 siung bawang putih.
  14. Anda perlu 9 siung bawang merah.
  15. siapkan 5 cabai merah besar.
  16. siapkan 7 butir kemiri.
  17. siapkan 7 lembar daun salam.
  18. Anda perlu 2 batang sereh.
  19. siapkan 3 cm lengkuas.
  20. siapkan 2 sendok makan mentega/ margarin.
  21. sediakan 7 sendok makan kecap manis.
  22. sediakan secukupnya Garam.
  23. siapkan secukupnya Gula.
  24. siapkan secukupnya Kaldu jamur.
  25. sediakan 300 cc Air.

Masukkan ayam yang sudah digoreng. c. Ayam bakar gurih nikmat selalu dinanti oleh keluarga di rumah. Di Indonesia, terdapat lebih dari lima ragam ayam bakar yang sering dijumpai, seperti ayam bakar kecap, ayam bakar Taliwang, ayam bakar Betutu, ayam bakar bumbu rujak khas Jawa Timur, dan ayam bakar Padang. Yuk bunda dan sis belajar membuat resep masakan ikan bakar bumbu kecap lebih nikmat dan lebih lezat.

Cara memasak Nasi Uduk Sederhana dan Ayam Bakar Kecap Nikmat

  1. Masukkan semua bahan nasi uduk ke dalam magic com, aduk sebentar hingga tercampur. Kemudian tekan tombol COOKING pada magic com. Tunggu nasi matang.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, cabai merah besar (bisa menggunakan blender maupun uleg manual).
  3. Panaskan wajan, beri mentega / margarin. Masukkan bumbu yang dihaluskan tadi (No.2), tumis. Masukkan Sereh, daun salam, daun jeruk, kecap, garam, gula, kaldu jamur/ penyedap. Tumis hingga harum.
  4. Masukkan ayam yang sudah dipotong-potong dan sudah direbus sebelumnya. Kemudian tambahkan air. Masak hingga air susut sambil koreksi rasa.
  5. Siapkan alat untuk membakar ayam (bisa menggunakan Teflon, panggangan arang, oven, dll). Bakar ayam hingga harum dan kulit/ dagingnya berkaramel. Tidak perlu terlalu lama karena ayam sebenarnya sudah matang. Proses membakar hanya untuk menghasilkan aroma yang lezat pada ayam.
  6. Siapkan piring, tata nasi uduk, ayam bakar kecap, lalapan, sambal terasi, tahu/tempe goreng. Siap disajikan. Lebih nikmat bila dimakan selagi hangat.

Bunda tidak suka ikan bakar, mengapa tidak mencoba ayam bakar, nih cara Resep ikan bakar bumbu kecap hanya menggunakan bumbu bumbu sederhana seperti bawang merah, bawang. Selain mudah dan bahan nasi uduk mudah didapat, cara membuat nasi uduk sederhana juga. Bikin nasi uduk bisa dikukus secara tradisional ataupun menggunakan rice cooker supaya lebih praktis dan cepat. Bumbu Resep Ayam Bakar Kecap Spesial dan Cara Membuatnya. Ayam bakar kecap selalu menjadi primadona bagi banyak orang.