Resep: Ayam bakar kecap simpel Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar kecap simpel. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar kecap simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar kecap simpel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. Menu ayam bakar bisa jadi sajian andalan keluarga di meja makan kamu.

Ayam bakar kecap simpel Tak heran ayam bakar kecap ini jadi salah satu menu favorit banyak orang. Nah, bagi Anda yang tertarik ingin coba membuatnya, ikuti resep dan tipsnya di bawah ini ya. Coba Resep : Resep Ayam Bakar Kecap. Anda bisa membuat Ayam bakar kecap simpel menggunakan 20 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar kecap simpel

  1. Anda perlu Bahan ayam ungkep :.
  2. Anda perlu 1/4 ayam (saya bagian dada, potong jd 3 bagian).
  3. siapkan Bumbu halus :.
  4. siapkan 2 cm kunyit.
  5. Anda perlu 2 cm jahe.
  6. siapkan 3 bawang putih.
  7. sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  8. siapkan Bumbu cemplung :.
  9. Anda perlu 2 cm lengkuas, geprek.
  10. siapkan 1 batang sereh, memarkan.
  11. sediakan 1 daun salam.
  12. Anda perlu 2 daun jeruk.
  13. siapkan Garam / kaldu bubuk / penyedap rasa.
  14. Anda perlu Secukupnya air.
  15. sediakan Olesan ayam bakar :.
  16. sediakan 3 cabe rawit merah, iris bulat tipis.
  17. sediakan 1 siung bawang merah cincang.
  18. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  19. sediakan Margarin.
  20. sediakan Nb : ini saya cuma buat 1/4 ayam ya karna cuma buat ber2.

Ini Dia Resep Ayam Kecap Simpel, Mudah dan Nikmat!. Bumbunya simpel olahnya juga gak ribet. Heehee 🤭 #tantanganakhirtahun #masakdiakhirtahun Imas Cynthia Wardani. Tambahkan air secukupnya untuk mengungkep ayam, lalu masukan santan.

Cara memasak Ayam bakar kecap simpel

  1. Campur bumbu halus, bumbu cemplung dalam wajan. Tambahkan air. Biarkan hingga air mendidih..
  2. Setelah air mendidih, masukkan ayam. Beri garam / penyedap rasa / kaldu bubuk. Test rasa. Masak hingga air menyusut / ayam empuk..
  3. Setelah ayam ungkep matang, dan tiris. Olesi ayam dg margarin. Lalu panggang dg panggangan (saya pakai teflon)..
  4. Olesi dg bumbu oles. Masak hingga ayam matang..

Ayam harus sering dioles dengan bumbu ungkep ayam supaya semakin gurih, dan bumbu. ingin memasak ayam yang enak dengan bumbu yang simpel mudah dan cepat, bisa mencoba ayam kecap seperti video ini Cara membuat Resep Ayam Bakar Kecap Spesial Tahun Baru. Rahasia agar ayam tak hancur saat dimasak adalah ayam digoreng terlebih dahulu sampai setengah matang. Resep Ayam Bakar Kecap Bango yang Bisa Dikuasai Siapa Saja.. Ya, resep ayam bakar special ini sebetulnya simpel. Hanya perlu mau sedikit repot dan berani berhadapan dengan panggangan, maka makan malam atau buka puasa hari ini dijamin bikin sekeluarga tersenyum manis.