Resep: 43. Ayam Bakar Kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 43. Ayam Bakar Kecap. Anda sedang mencari ide resep 43. ayam bakar kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 43. ayam bakar kecap yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Hay semuanya, pada video kali ini aku mau membuat Resep Membuat Ayam Bakar Kecap dengan Teflon, bagi kalian yang ingin membuat ayam bakar dengan cara yang. Bagaimana dengan resep ayam bakar kecap lezat ini? Ya, resep ayam bakar special ini sebetulnya simpel.

43. Ayam Bakar Kecap Oleh karena itu, kali ini kita akan mengulas bagaimana resep ayam bakar kecap. Ayam Bakar merupakan masakan yang banyak disukai oleh masyarakat indonesia dan juga Luar Negeri. Lihat juga resep Ayam Bakar enak lainnya. Anda bisa membuat 43. Ayam Bakar Kecap menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 43. Ayam Bakar Kecap

  1. sediakan 1/2 kg Paha ayam.
  2. siapkan 2 bh Jeruk nipis.
  3. sediakan 1 btg Serei geprek.
  4. sediakan 1 ruas Laos geprek.
  5. sediakan 3 lembar Daun salam.
  6. siapkan 3-5 sdm Kecap manis.
  7. siapkan 50 gr Gula merah iris halus.
  8. Anda perlu Secukupnya air asam jawa.
  9. siapkan sesuai selera Garam dan gula.
  10. sediakan 2 sdm Margarin/Butter.
  11. siapkan 500 ml Air kelapa.
  12. Anda perlu Bumbu dihaluskan :.
  13. siapkan 8 btr Bawang merah.
  14. sediakan 5 btr Bawang putih.
  15. siapkan 1 sdt Jinten&Ketumbar (Sdh disangrai haluskan).

Ayam bakar kecap juga jadi salah satu hidangan yang sering dibuat untuk dihindangkan keluarga. Nah buat yang mau coba masakan ini, yuk lihat video selengkapnya dan jangan lupa bagikan video ini ke teman-temanmu yaa. Kedua ayam bakar ini tentu saja sama-sama enak, tapi kalau Saya sih sukanya ayam bakar ungkep kecap karena dagingnya matang sempurna sampai dalam dan lunak. Sedangkan untuk ayam bakar tanpa ungkep untuk bumbu umumnya tidak masuk sampai kedalam dan lebih kering dibanding ayam.

Langkah langkah membuat 43. Ayam Bakar Kecap

  1. Cuci bersih ayam beri perasan jeruk nipis dan garam aduk-aduk dan diamkan sebentar.
  2. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak masukkan serei,laos,daun salam aduk-aduk sampai bumbu matang beri garam,gula sesuai selera.
  3. Masukkan ayam,kecap manis,gula merah,air kelapa,asam jawa aduk-aduk secara merata sampai bumbu mengental dan ayam tercampur rata dengan bumbu.
  4. Angkat dan bakar sambil diolesi sisa bumbu tadi diberi margarin campur rata dan diolesi dengan kuas sambil dibolak balik bakar sampai matang angkat dan sajikan dengan sambel kecap.

Rekomendasi resep ayam bakar kecap lezat dan cara membuatnya yang sederhana, sehingga kamu bisa mencoba bikinnya sendiri dirumah. Masak ayam hingga matang dan air mulai menyusut. Panaskan grill pan atau teflon, panggang. Menu ayam bakar tentunya tak sulit ditemukan di cafe, restoran ataupun gerai makanan. Namun, tak salahnya kamu membuatnya sendiri di rumah.