Cara mudah Memasak Haruan panggang (ikan gabus bakar) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Haruan panggang (ikan gabus bakar). Sedang mencari inspirasi resep haruan panggang (ikan gabus bakar) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal haruan panggang (ikan gabus bakar) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Masak ikan Gabus atau Haruan bahasa Banjar adalah masakan khas Kalimantan, dimasak secara tradisional dan dengan alat sederhana, namun tidak mengurangi kelezatan masakan itu sendiri. Cara Membuat Ikan Gabus Panggang Haruan: Bilas ikan yang sudah diberikan lumuran air jeruk dan garam dengan menggunakan air bersih secara merata. Lalu panaskan minyak goreng dalam wajan dan tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga tercium bau harum yang sedap dan enak.

Haruan panggang (ikan gabus bakar) Haruan Panggang (Ikan Gabus Bakar) Menikmati ikan bakar di kampung halaman bersama bersama keluarga tercinta 🤗 setelah bbrp bulan tidak pulkam krn pandemi,,, akhir nya � Annisa Maulida. Pulang dari lari pagi, lewat pasar dekat rumah, ketemu acil jualan ikan ini. Terlintaslah pikiran untuk masak ikan bakar. Anda bisa memasak Haruan panggang (ikan gabus bakar) menggunakan 6 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Haruan panggang (ikan gabus bakar)

  1. Anda perlu 1 ekor ikan haruan.
  2. siapkan 3 blok bumbu dasar merah (lihat resep).
  3. siapkan 2 sdm kecap manis.
  4. sediakan 2 sdm saos tomat.
  5. siapkan Garam dan kaldu.
  6. siapkan Daun pisang dan jeruk nipis.

Namun pernahkan anda mencoba membuat masakan ikan panggang sengan bahan dasar ikan haruan atau biasa disebut dengan ikan gabus. Ikan yang tebal dagingnya serta sangat enak dan lezat dan juga gurih kala dimasak. Baiklah kami akan coba membuat ikan haruan panggang saus pedas. Nama Resep Haruan Panggang (Ikan Gabus Bakar) Menikmati ikan bakar di kampung halaman bersama bersama keluarga tercinta 🤗 setelah bbrp bulan tidak pulkam krn pandemi,,, akhir nya � Debi Riana.

Cara membuat Haruan panggang (ikan gabus bakar)

  1. Balur ikan dengan perasan jeruk, cuci bersih campur kan semua bahan (yg ga pakai bumbu dasar, bumbu nya di tumis dulu ya, biar ada minyak nya dan ga lengket).diam kan 15 menit,.
  2. Panggang dengan di alasi daun, di tutup yah.
  3. Balik jika sisi sebelah sudah matang, jgn di bolak balik ya biar ga hancur. Masak hingga semua matang sajikan dengan sambal.

Caranya, terlebih dahulu bersihkan bagian sisik ikan dengan menggunakan pisau hingg sisik bisa dibersihkan secara merata. CASTING IKAN GABUS sambil BAKAR JAGUNG MANIS Kandungan protein yang tinggi, ditambah dg sayuran sangat baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak yg sedang dalam masa pertumbuhan. Dalam bahasa indonesia Ikan Haruan dikenal dengan sebutan Ikan Gabus. Ikan ini menyerupai lele namun tak berkumis..