Resep: Ikan Nila Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Nila Bakar. Lagi mencari ide resep ikan nila bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan nila bakar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ikan nila bakar madu memiliki cita rasa yang khas lezatnya. Nila dan terong bakar sambal santan. Bakaran lagi hari ini menunya Menu yang bikin nambah nasi terus,ini enak dan pas nya buat.

Ikan Nila Bakar Setelah itu bakar ikan nila dan jangan lupa untuk di bolak-balik agar tidak gosong. Selain itu sambil dibakar jangan lupa olesi dengan sisa bumbu tumisan tadi. Sajian ikan nila bakar bumbu kecap sepertinya sudah tidak asing lagi ya di telinga para penikmat ikan. Anda bisa memasak Ikan Nila Bakar menggunakan 12 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Nila Bakar

  1. sediakan 1 kg ikan nila.
  2. Anda perlu 1 buah jeruk lemon(me nipis).
  3. siapkan 1 sdt garam.
  4. siapkan 150 ml air.
  5. Anda perlu Bumbu halus:.
  6. sediakan 3 siung bawang putih.
  7. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  8. Anda perlu 3 btr kemiri.
  9. siapkan 3 buah cabe merah.
  10. sediakan 1 ruas kunyit.
  11. sediakan 1 ruas jahe.
  12. Anda perlu Secukupnya garam dan kaldu bubuk.

Ya, ikan nila memang merupakan ikan air tawar yang sangat lezat ketika diolah dengan cara dibakar. Ikan ini memiliki tekstur daging yang lembut dan cuku tebal sehingga bumbu yang dioleskan bisa meresap sempurna ke dalam daging. Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat.

Cara membuat Ikan Nila Bakar

  1. Bersihkan ikan lalu kucuri air jeruk nipis &beri garam..diamkan sekitar 5mnit lalu goreng hingga matang tapi tidak sampai kering.
  2. Haluskan bumbu lalu tumis dgn sedikit minyak setelah harum lalu beri air masak sampai mengental..setelah itu tuang bumbu kedalam ikan yng sudah digoreng.
  3. Siapkan teflon olesi dgn margarin tipis setelah panas bakar ikan hingga matang jgn sering dibolak-balik agar tidak hancur..selesai.

Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Hal ini tentunya akan menambah […] Selanjutnya, letakkan campuran bahan tadi di atas daun pisang, lalu letakkan ikan nila di atasnya, timpa dengan campuran bahan tadi. Bakar hingga harum dan matang sempurna. Nah, itulah aneka masakan ikan nila yang cocok untuk lauk di rumah. Nah, jika ikan nila bakar sudah matang, silahkan angkat ikan dari pembakaran tata ikan diatas piring saji dan sajikan dengan bumbu kecap sederhana yang sudah kita buat.