Resep: Ikan papuyu Bakar cacapan Asam khas kalimantan selatan Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan papuyu Bakar cacapan Asam khas kalimantan selatan. Sedang mencari ide resep ikan papuyu bakar cacapan asam khas kalimantan selatan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan papuyu bakar cacapan asam khas kalimantan selatan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Resep kali ini sama dg resep ikan biasa cm pada saat membakar diolesi dg kecap dan minyak.dan setelah ikan/iwak masak diceburkan kedalam cacapan yg terdiri. Cacapan Asam Ikan Asin Khas Banjar Kalimantan Selatan. Cacapan atau cocolan asam ini dihidangkan bersama ikan asin goreng dan nasi hangat.

Ikan papuyu Bakar cacapan Asam khas kalimantan selatan Cacapan Asam Ikan Asin Khas Banjar Kalimantan Selatan. Cacapan atau cocolan asam ini dihidangkan bersama ikan asin goreng dan nasi hangat. Cacapan asam adalah makanan khas Kalimantan Selatan yang mudahnya bisa dianggap sebagai sambal, tapi sebenarnya bukan. Anda bisa membuat Ikan papuyu Bakar cacapan Asam khas kalimantan selatan menggunakan 9 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan papuyu Bakar cacapan Asam khas kalimantan selatan

  1. Anda perlu 250 gram ikan papuyu.
  2. sediakan 1 sdt garam.
  3. siapkan 1/2 jempol asam jawa.
  4. sediakan Bahan cacapan asam.
  5. Anda perlu 1 jempol asam jawa.
  6. sediakan 3 biji bawang merah bakar.
  7. Anda perlu sesuai selera cabe rawit.
  8. siapkan secukupnya Garam, gula penyedap.
  9. sediakan 100-150 ml Air hangat.

Cacapan asam terbuat dari buah asam yang diproses dengan cara dicacah. Ikan yang biasa dipilih untuk disamu adalah ikan gabus, sepat, saluang, dan papuyu. Makanan khas Kalimantan Selatan berikutnya adalah Manday. Kuliner yang satu ini terbuat dari kulit cempedak, atau masyarakat setempat menyebutnya Adapun jenis ikan yang biasanya diawetkan antara lain ikan sepat, gabus, saluang, dan juga ikan Papuyu.

Cara memasak Ikan papuyu Bakar cacapan Asam khas kalimantan selatan

  1. Marinasi ikan papuyu dengan garam dan asam jawa. Diamkan sebentar.
  2. Tusuk ikan papuyu dengan tusuk sate,Bakar ikan papuyu di bara /arang (saya panggangan kompor jadi pakai bara api kompor).sambil dibolak balik agar matang merata..
  3. Siapkan bahan cacapan, bakar bawang merah sebentar, campur bahan cacapan tambahkan air panas/hangat,aduk rata.untuk cabe bisa dipencit jika ingin cacapan ada pedasnya.biarkan cabe utuh jika ingin cacapan tidak pedas.masukan ikan papuyu yang dibakar tadi. Sajikan bersama nasi..

Iwak Karing Batanak Khas Banjar Kalimantan Selatan Ikan Asin Masak Santan Khas Banjar Kalsel. Sayur khas Kalimantan Selatan ini juga terbuat dari daun singkong. Bedanya kalumpe dengan sayur daun singkong pada Masih mengulas tentang kuliner khas Kalimantan Selatan yang dibuat oleh masyarakat keturunan Dayak, kali ini ada terong mapui. Salah satu makanan khas Kalimantan Selatan, lamang. (KELURAHANKANDANGANUTARA).