Tips Memasak Gembung Bakar Bumbu Santan Pedas Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gembung Bakar Bumbu Santan Pedas. Lagi mencari inspirasi resep gembung bakar bumbu santan pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gembung bakar bumbu santan pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Ikan Kembung Bakar Bumbu Asam Pedas. Pengen makan ikan bakar tapi bukan yang bumbu kecap. Dasar bumil, pengennya makan ini itu๐Ÿ˜… Kulik sana sini, pake resep dari Mrs.

Gembung Bakar Bumbu Santan Pedas Kembung bakar kari pedas menjadi menu yang wajib Anda coba hari ini. Berikut resep membuat kembung bakar kari pedas seperti dikutip dari laman EndeusTv. (Baca Juga: Besok, Dorna Sports Umumkan Kalender Baru MotoGP) Ikan bakar gembung dg bumbu komplit khas indonesiaa rayaa ๐Ÿ˜Ž Yg paling khas itu y tambahan santan + cabe ny. Jd bumbu pedas g cuma di oles trus langsung dibakar. Anda bisa memasak Gembung Bakar Bumbu Santan Pedas menggunakan 15 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gembung Bakar Bumbu Santan Pedas

  1. Anda perlu 4 ekor ikan gembung.
  2. sediakan 1 bungkus kecil santan bubuk.
  3. siapkan 1 buah jeruk nipis.
  4. siapkan 10 buah cabe merah.
  5. siapkan 2 buah kemiri.
  6. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  7. sediakan 1 ruas lengkuas.
  8. sediakan 1 ruas jahe.
  9. siapkan 1 batang serai.
  10. Anda perlu 2 lembar daun jeruk.
  11. siapkan 5 siung bawang merah.
  12. siapkan 3 siung bawang putih.
  13. Anda perlu 2 gelas air.
  14. sediakan Secukupnya garam.
  15. Anda perlu Secukupnya minyak goreng.

Tp di tumis + santan sampe bnr" nyerap ke ikan, baru d bakar. Recook resep dr mba @winda Enak bgt ikan bakar ny. Here is how you achieve it. Ingredients of Gembung Bakar Bumbu Santan Pedas.

Langkah langkah membuat Gembung Bakar Bumbu Santan Pedas

  1. Cuci bersih ikan gembung. Iris bagian badan ikan beberapa bagian agar bumbu lebih menyerap. Taburi jeruk nipis dan garam. Diamkan sebentar..
  2. Blender semua bumbu kecuali daun jeruk. Tumis hingga wangi. Masukkan daun jeruk..
  3. Tambahkan air dan santan bubuk. Beri garam. Tes rasa..
  4. Setelah mendidih,masukkan ikan gembung. Susun rapi ikan agar semua bumbu menyerap rata..
  5. Masak hingga kuah menyusut dan bumbu menyerap. Tidak usah dibalik ikannya atau diaduk ya. Supaya ikan tidak hancur..
  6. Biarkan masak dg api kecil sampai nampak hanya bumbu yg menempel di ikan..
  7. Kemudian oles teflon dg minyak goreng tipis. Susun ikan gembung, ratakan bumbunya ke seluruh bagian ikan. Bakar sampai badan ikan terlihat agak kehitaman khas ikan bakar. Cukup balikkan sekali saja perlahan agar ikan tidak hancur..
  8. Setelah masak keluarkan ikan perlahan dr teflon. Siap disajikan..

Setelah bahan-bahan disiapkan, siapkan pula bumbu halus dari resep ikan kembung bakar bawang. Ikan yang digunakan sekarang adalah ikan kembung. Ikan laut dengan harga yang cukup ekonomis ini tentu sudah tidak asing lagi karena dagingnya yang agak tebal dan empuk serta gurih. Lihat juga resep Ikan Kembung Pedas Santan enak lainnya! Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri.