Bagaimana Membuat 74. Ikan kembung bakar teflon Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 74. Ikan kembung bakar teflon. Anda sedang mencari inspirasi resep 74. ikan kembung bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 74. ikan kembung bakar teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan kembung bakar teflon. ikan kembung, jeruk nipis, bawang merah, bawang putih, cabe merah, kunyit, jahe, kemiri Frieda Ike. Punya ikan laut kembung bingung mau di masak apa, di balado sudah sering, di sayur pun juga udah sering apalagi di pepes. Ya sudah di bakar aja maem pake sambel kecap plus lalapan.

74. Ikan kembung bakar teflon Ikan yang telah dimarinasi saya kukus dulu sebentar setengah matang lalu dibakar ke. Demikian resep dan bumbu ikan bakar yang kami rekomendasikan untuk anda, dan dapat digunakan untuk berbagai macam acara. Untuk menghangatkan ikan bakar, anda bisa memasaknya kembali dengan menggunakan teflon, sangat mudah bukan? Anda bisa membuat 74. Ikan kembung bakar teflon menggunakan 10 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 74. Ikan kembung bakar teflon

  1. siapkan 1/2 kilo ikan kembung.
  2. sediakan 1/2 jeruk nipis.
  3. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  4. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  5. sediakan 6 pcs cabe merah.
  6. Anda perlu 3 ruas kunyit.
  7. sediakan 1 ruas jahe.
  8. Anda perlu 3 butir kemiri.
  9. Anda perlu secukupnya Garam dan penyedap.
  10. Anda perlu Mentega or minyak untuk mengores di teflon agar tidak nempel.

Segera mulai berkreasi dengan memulai dan memanfaatkan bumbu ikan bakar sederhana ala rumahan. Nah, sudah saatnya kalian beralih dari ikan bakar restoran ke ikan bakar rumahan dengan memasaknya sendiri. Tak perlu khawatir, resep berikut tergolong mudah kamu praktikkan. Resep Ikan Kembung - Ikan kembung merupakan salah satu jenis ikan yang banyak diolah dan dikonsumsi sehari-hari.

Cara memasak 74. Ikan kembung bakar teflon

  1. Cuci bersih ikan kembung,lalu sayat -sayat bagian punggung nya.
  2. Belah - belah dari jeruk nipis.
  3. Blender cabe,bawang,kunyit,jahe dan kemiri hingga halus,lalu campurkan dengan dari jeruk nipis,tambahkan garam dan penyedap aduk - aduk sampai rata.
  4. Lumuri bahan - bahan yg sudah diaduk tadi ke ikan yg sudah dibersihkan,,, masukkan bumbu tadi ke dalam perut or kepala ikan pokonya sampai merata.
  5. Siapkan teflon yg sudah di oles dengan mentega or minyak goreng,lalu susun ikan di atas nya,nyalakan dengan api kecil.
  6. Ga usah di bolak balik,kalau merasa bagian bawah nya sudah matang baru di balik trus tempel kan lagi sisa bumbu halus ka atas ya,(tanda nya bagian bawah sudah Mateng bagian pinggir pada ikan akan terlihat mengering),lalu angkat siap untuk di hidangkan dengan sambel kecap.

Ikan yang masih berkerabat dengan tuna, tengiri, makarel dan tongkol ini memiliki ukuran yang bervariasi, namun relatif kecil. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri. Resep ikan kembung bakar bumbu kuning - satu lagi resep masakan berbahan dasar dari ikan, baik ikan kembung, ikan mas, ikan bawal, ikan nila atau jenis ikan yang lainnya. Ikan yang digunakan sekarang adalah ikan kembung. Ikan laut dengan harga yang cukup ekonomis ini tentu sudah tidak asing lagi karena dagingnya yang agak tebal dan empuk serta gurih.