Bagaimana Memasak Bandeng Bakar bumbu Parape Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng Bakar bumbu Parape. Lagi mencari ide resep bandeng bakar bumbu parape yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bandeng bakar bumbu parape yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Bakar Bumbu Parape' enak lainnya! Lihat juga resep Bandeng Bakar bumbu Parape enak lainnya! Panggang ikan di atas bara api hingga matang sambil sesekali dilumuri sisa bumbu tumis.

Bandeng Bakar bumbu Parape Lihat juga resep Bandeng Goreng Parape Khas Makassar enak lainnya! Bagi Anda yang ingin mencicipi ikan bakar parape ini, Anda bisa langsung membuatnya dengan resep rumahan kreasi Inovasi Rasa Kecap Bango. Campurkan semua bahan hingga merata, sisihkan. Anda bisa membuat Bandeng Bakar bumbu Parape menggunakan 8 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bandeng Bakar bumbu Parape

  1. Anda perlu 2 buah (400 gr) Ikan Bandeng.
  2. sediakan Bumbu Ulek:.
  3. siapkan 6 siung Bawang Merah.
  4. siapkan 4 siung Bawang Putih.
  5. siapkan 1/2 sdt Garam.
  6. siapkan 1 sdt Saus Tiram.
  7. Anda perlu 4 sdm Gula Merah.
  8. siapkan 1 sdt Asam Jawa (campur dengan 2 sdm air).

Panggang ikan sesekali lumuri dengan bumbu bakaran yang sudah dipersiapkan sampai matang kemudian sajikan dengan bumbu halus yang sudah dipersiapkan. Ikan Bakar Bumbu Parape' Aduk-aduk dan lumuri secara merata. Lalu diamkan sementara sebelum kita masak da bakar ikan. Cara Membuat Ikan Bandeng Bakar Spesial: Pertama, kita akan siapkan bahan olesannya.

Cara membuat Bandeng Bakar bumbu Parape

  1. Bersihkan ikan bandeng dan belah..
  2. Ulek semua bahan bumbu sampai halus..
  3. Lalu tumis jangan sampai hangus..
  4. Panggang ikan dan oleskan bumbu diatasnya. Panggang dengan api kecil saja..
  5. Sajikan deh..

Campurkan semua bahan bumbu halus bersama dengan kecap manis dan mentega, lalu aduk-aduk hingga merata. Ikan Goreng / Bakar Bumbu Parape Makassar. Ikan goreng atau bakar dengan bumbu Parape adalah salah satu jenis makanan atau lauk yang sering kita jumpai di Makassar. "Resep Ikan Goreng Bumbu Parape (dapat juga dibakar" ada dibawah iniā€¦ Orang Makassar tidak pernah melumuri ikan yang dibakar dengan bumbu. Resep Ikan Bakar Parape Khas Makasar. Pada artikel sebelumnya Resep Masakan Indonesia telah memposting artikel tentang Resep Ikan Bakar Gurih.