Tips Membuat 25.AYAM BAKAR KECAP PEDAS Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 25.AYAM BAKAR KECAP PEDAS. Lagi mencari inspirasi resep 25.ayam bakar kecap pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 25.ayam bakar kecap pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Resep ayam bakar kecap pedas yang sederhana. Bisa juga dipanggang menggunakan wajan anti-lengket. Bingung mau siapkan lauk apa untuk besok?

25.AYAM BAKAR KECAP PEDAS Anda bisa membuat ayam bakar pedas, asam manis, hingga ayam bakar kecap. BACA JUGA: Resep Nasi Liwet Sunda, Rasa Gurih Enak Disantap dengan Tempe Goreng dan Sambal. Untuk membuatnya, Anda hanya melumuri daging ayam, kemudian dimarinasi beberapa jam. Anda bisa memasak 25.AYAM BAKAR KECAP PEDAS menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat 25.AYAM BAKAR KECAP PEDAS

  1. sediakan Ayam potong2.
  2. Anda perlu 2 batang serai memarkan.
  3. Anda perlu 2 daun salam.
  4. siapkan 6 sdm KECAP manis.
  5. Anda perlu secukupnya Garam,gula pasir.
  6. sediakan 600 ml air.
  7. sediakan Minyak untuk menumis.
  8. Anda perlu bumbu halus.
  9. sediakan 7 butir bawang merah.
  10. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  11. sediakan 1 cm jahe.
  12. sediakan 3 butir kemiri.
  13. siapkan 1 sdt ketumbar.
  14. sediakan 5 cabe keriting.
  15. Anda perlu 15 cabe rawit.

Setelah dirasa bumbu sudah meresap, Anda bisa membakar ayam berbumbu di bara arang atau. Anda bisa mencoba membuat ayam bakar kecap pedas manis. Ayam yang dibakar akan kering namun tetap memiliki cita rasa yang lembut. Tidak hanya itu bumbu berupa kecap dan bahan-bahan lain akan membuat siapa saja tidak sabar untuk mencicipinya.

Langkah langkah membuat 25.AYAM BAKAR KECAP PEDAS

  1. Tumis bumbu halus sampai harum Dan matang.masukkan serai,daun salam aduk rata..
  2. Masukkan KECAP manis,garam,aduk rata kemudian masukkan ayam.tambahkan air bumbui garam,gula pasir masak sampai ayam empuk Dan air menyusut..
  3. Tiriskan ayam.tambahkan 2 sdm KECAP manis pada sisa bumbu aduk rata..
  4. Bakar ayam diteflon sambil dioles bumbu,dibolak balik ayamnya ya..

AYAM BAKAR KECAP PEDAS enak lainnya! Bakar daging ayam yang terlebih dulu sudah dioles-olesi oleh bumbu olesannya. Setelah agak kering, lumuri lagi dengan merata menggunakan bumbu oles dan bakar lagi daging ayam sampai matang dan warnanya kuning kecoklatan. Ayam bakar pedas gurih siap disajikan. Itulah resep ayam bakar kecap pedas gurih yang bisa Anda coba di rumah.