Cara mudah Memasak Ayam Bakar Kecap pakai Kecupan 😘 Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Kecap pakai Kecupan 😘. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar kecap pakai kecupan 😘 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar kecap pakai kecupan 😘 yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Hallo teman-teman selamat datang di channel white and blue, kali ini saya akan berbagi resep ayam bakar menggunakan teflon, ini sangat menyenangkan karna. Ayam Bakar Kecap. sayap ayam, kunyit ukuran besar, jahe ukuran besar, ketumbar, merica butir, bawang merah, bawang putih, Minyak goreng untuk Ayam Bakar Kecap. Sering banget kelatahan kalau liat foto makanan yang seliweran Di beranda sosmed.

Ayam Bakar Kecap pakai Kecupan 😘 Tentunya, selain alasan kebersihan, kamu juga bisa mengasah skill memasak kamu. Kedua ayam bakar ini tentu saja sama-sama enak, tapi kalau Saya sih sukanya ayam bakar ungkep kecap karena dagingnya matang sempurna sampai dalam dan lunak. Sedangkan untuk ayam bakar tanpa ungkep untuk bumbu umumnya tidak masuk sampai kedalam dan lebih kering dibanding ayam. Anda bisa memasak Ayam Bakar Kecap pakai Kecupan 😘 menggunakan 25 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Kecap pakai Kecupan 😘

  1. Anda perlu 1 ekor Ayam / 1 kg Ayam bebas potong.
  2. siapkan 1 ruas Lengkuas geprek.
  3. sediakan 3 lembar Daun Jeruk.
  4. siapkan 1 Lembar Daun Salam.
  5. Anda perlu 2 batang Sere Geprek.
  6. Anda perlu Gula Merah 50 gr / Selera.
  7. siapkan Air Secukup ny.
  8. Anda perlu Bahan Halus.
  9. siapkan 8 siung Bawang merah.
  10. sediakan 5 siung Bawang putih.
  11. siapkan Kunyit 2 Ruas (3 cm).
  12. Anda perlu Jahe 1 Ruas (2 cm).
  13. sediakan 3 Buah Kemiri.
  14. sediakan 4 biji Cabe Rawit / Merah.
  15. sediakan 1 sdt Garam.
  16. Anda perlu 1 sdt Gula.
  17. siapkan Olesan.
  18. Anda perlu Sisa Bumbu Rebusan.
  19. Anda perlu 2 sdm Minyak.
  20. Anda perlu 3 sdm Kecap.
  21. sediakan Bahan Pendamping.
  22. sediakan Slada.
  23. siapkan Kemangi.
  24. Anda perlu iris Timun.
  25. siapkan iris Tomat.

Bagaimana dengan resep ayam bakar kecap lezat ini? Ya, resep ayam bakar special ini sebetulnya simpel. Hanya perlu mau sedikit repot dan berani berhadapan dengan panggangan, maka makan malam atau buka puasa hari ini dijamin bikin sekeluarga tersenyum manis. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Kecap Enak Tahun Baru.

Cara membuat Ayam Bakar Kecap pakai Kecupan 😘

  1. Siapkan Panci yg ada tutupan nya dan masukkan Ayam + lengkuas + daun jeruk +daun Salam + sere Gula merah Masuk kan jd satu.
  2. Blender / Halus kan Bahan bahan yg harus di haluskan campur kan ke panci (blander bilas buang air ke panci nya) biar gk mubazir hehehe.
  3. Beri Garam dan gula aduk dan tutup.
  4. Rebus sampai air menyut dan stngh matang dengan api Kecil.
  5. Aduk Sesekali agar tidak Gosong.
  6. Setelah matang siapkan Panggangan (oven / Teflon / Panggangan Arang) apa aja lah bolh 😬.
  7. Campur kan (Minyak + bumbu Rebusan + minyak).
  8. Panaskan teflon dengan api kecil letakan ayam lalu olesi ayam dengan bumbu yg sudah d campur semua sisi sampai Mengering dan harum..
  9. Sajikan dengan Lalapan. Saya cuman ada slada dan Timun Jepang ☺� yg penting lalapan.

Cuci bersih ayam yang telah dipotong lalu tiriskan sebentar dan cuci juga semua bahan yang Setelah empuk, angkat daging ayamnya dan tiriskan sebentar sebelum dibakar. Sisa bumbu jangan dibuang karena akan dipakai untuk mengolesi. Ayam bakar kecap juga jadi salah satu hidangan yang sering dibuat untuk dihindangkan keluarga. Nah buat yang mau coba masakan ini, yuk lihat video selengkapnya dan jangan lupa bagikan video ini ke teman-temanmu yaa. Yang pertama kita akan membahas ayam bakar kecap.