Resep: Ayam bakar saos tomat kecap manis Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar saos tomat kecap manis. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar saos tomat kecap manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar saos tomat kecap manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Ayam bakar saos tomat kecap manis enak lainnya! Resep Ayam bakar saos tomat kecap manis. Suami nambah dua kali makan menu ini Alhmdllh tambah smngad masakin yg tercinta kalo lahap Ukhti dan akhi wajib cobain ☺�😘ga ribet yg pasti nya.

Ayam bakar saos tomat kecap manis Manu ayam masak kecap tomat ini bisa anda nikmati dengan tambahan pelengkapnya yaitu sayuran dan sambal yang akan lebih menggungah selera makan anda. Langsung saja bagi anda yang ingin mencoba memasak silahkan ikuti langkah yang kami berikan disini, simak ya step by step dan bahan dan bumbu yang anda perlukan. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya. Anda bisa memasak Ayam bakar saos tomat kecap manis menggunakan 11 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar saos tomat kecap manis

  1. sediakan 4 potong ayam (me bagian paha).
  2. sediakan 1 biji jeruk nipis.
  3. siapkan Saos tomato.
  4. sediakan Kecap manis.
  5. siapkan Gula merah sesuai selera(me satu bagi 4 jdi pake 1 aja y).
  6. sediakan Bumbu halus.
  7. sediakan 7 siung bawang putih.
  8. sediakan 2 siung bawang merah.
  9. siapkan 2 cm jahe.
  10. siapkan 1 cm kunyit.
  11. Anda perlu 2 sdt ketumbar.

Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya. Mulai dari ayam goreng dengan berbagai variasinya, ayam bakar, ayam kukus, ayam panggang oven dan masih banyak lagi. Merdeka.com - ayam kecap merupakan salah satu lauk simpel yang sering hadir di meja makan keluarga nusantara. Rasanya manis gurih dan cukup mudah diolah.

Cara membuat Ayam bakar saos tomat kecap manis

  1. Haluskan semua bumbu halus,bisa di ulek atau diblender ya.
  2. Panaskan minyak 2 sdm,masukan bumbu halus masak hingga harum beri sedikit air agar bumbu tidak gosong..
  3. Setelah mendidih masukan saos,kecap manis,gula merah,garam,penyedap aduk merata lalu masukan ayam, tambahkan air kembali 3 gelas kecil ungkep sampai air menyusut dan bumbu mengental.perhtikan api ya harus dalam keadaan kecil agar bumbu tidak hangus..
  4. Setlah matang angkat simpan dalam wadah bisa langsung panggang,bisa di teplon,atau di bara api ya (arang) me lebih makyos pake arang y bund...
  5. Untuk saos: haluskan bawang putih 2 siung,masukan tomat 5 sdm,kecap manis 5 sdm,gula pasir 1 sdt,garam1 sdt beri air 6 sdm lalu masak di wajan dengan api kecil ya bund masak sampai 2-3 menit biar bumbu matang merata..
  6. Ayam yg sudah dibakar cincang sesuai selera lalu siram dengan saos ya,ayam siap di hidangkan..pendamping sop bening..lebih nikmat y bund.. resep sop bening ala saya akan dipost besok.. selamat mencoba...

Bagaimana cara masak ayam kecap ini? Berikut ini kami sajikan beberapa resep ayam kecap sederhana yang bisa jadi sajian makan pagi, siang, maupun malam. Resep Ayam Kecap Spesial Resep masakan ayam yang lezat dengan bumbu kecap bisa digoreng, panggang, bakar dan bumbu semur kecap ala resturan yang bikin nambah dan ketagihan. Berdasarkan data terakhir yang beredar, tingkat konsumsi daging ayam di tengah masyarakat kita semakin hari tercatat semakin meningkat. Cara membuat Resep Ayam Bakar Kecap Spesial Tahun Baru.