Resep: Ayam bakar ungkep bumbu kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar ungkep bumbu kecap. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar ungkep bumbu kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar ungkep bumbu kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ayam Ungkep Bumbu Kecap (bakar/goreng) Ini menu sederhana yg tidak pernah gagal untuk disajikan. Ayam bakar ungkep bumbu kecap Dan masih #DiRumahAja,, Mumpung hari libur dan harus up imun untuk stamina di tengah wabah saat ini. Buat kesenangan dengan makanan olahan kecap kesukaanku,, yukk mari yang ingin ikutan recook,, Kedua ayam bakar ini tentu saja sama-sama enak, tapi kalau Saya sih sukanya ayam bakar ungkep kecap karena dagingnya matang sempurna sampai dalam dan lunak.

Ayam bakar ungkep bumbu kecap Cara membuat Resep Ayam Bakar Kecap Spesial Tahun Baru. Buat beberapa teman yang kebetulan tidak ada acara liburan di hotel berbintang, salah satu acara murah meriah yang biasanya dilakukan untuk menunggu detik detik pergantian tahun dengan pesta kembang api dan membuat masakan ayam bakar. Bakar ayam di panggangan arang, atau bisa menggunakan teflon. Anda bisa membuat Ayam bakar ungkep bumbu kecap menggunakan 18 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar ungkep bumbu kecap

  1. siapkan Bahan utama.
  2. sediakan 1/2 kg ayam.
  3. Anda perlu Bumbu halus.
  4. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  5. sediakan 3 siung bawang merah.
  6. sediakan 2 cm jahe.
  7. siapkan 2 cm kunyit.
  8. siapkan Bumbu lain.
  9. Anda perlu 2 batang sereh.
  10. sediakan 1 ruas lengkuas (digeprek).
  11. sediakan 3 sdm gula merah.
  12. Anda perlu 3 lembar daun salam.
  13. Anda perlu 2 lembar daun jeruk.
  14. siapkan 1 sdm kaldu bubuk.
  15. Anda perlu 5 sdm kecap manis.
  16. siapkan 2 sdm air asam jawa.
  17. siapkan 500 ml air.
  18. Anda perlu 2 sdm minyak untuk menumis.

Olesi ayam dengan sisa bumbu ungkep dan campuran kecap-minyak goreng. Lakukan beberapa kali sampai bumbu terserap. Jika sudah, pindahkan ayam ke piring. Ayam bakar kecap siap disantap dengan nasi hangat dan sambal!

Cara membuat Ayam bakar ungkep bumbu kecap

  1. Haluskan bawang putih, bawang merah, jahe dan kunyit, lalu panaskan minyak dan tumis bumbu halus sampai harum..
  2. Setelah harum masukkan lengkuas, sereh, daun jeruk, gula merah, kecap manis dan air asam jawa lalu masukkan ayam dan aduk sampai rata..
  3. Masukkan air lalu didihkan sampai menyusut dan mengental..
  4. Panaskan teflon beri sedikit minyak ambil ayam dan bakar di atas teflon sebentar saja untuk memperoleh aroma bakarannya. Angkat dan sajikan. Ayam ungkep bumbu kecap siap dihidangkan dengan sambel kecap juga lebih yummi..

Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. Yang pertama kita akan membahas ayam bakar kecap. Tentu kita semua tau donk makanan yang di bakar itu memiliki aroma dan cita rasa tersendiri. Nah, bayangkan jika itu sudah di bakar di beri bumbu kecap sedemikian rupa sehingga membuatnya terasa semakin sempurna.