Bagaimana Membuat Gurami bakar teflon Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurami bakar teflon. Anda sedang mencari ide resep gurami bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gurami bakar teflon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Akhirnya dipagi hari pengen banget masak ikan bakar. Karena uda kelaparan, dan maunya yg praktis praktis aja. Saya olesi ajaa gurami gorengnya dengan sambal.

Gurami bakar teflon Ikan memiliki tekstur daging yang lembut serta rasa yang sangat enak. Ikan juga merupakan satu dari sekian bahan masakan di Indonesia yang bisa diolah menjadi. Ikan Gurami Bakar: Baiklah jika Anda penasaran dengan resep masakannya, berikut rahasia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Pakai Teflon lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis anti gagal dengan step by step untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan. Anda bisa membuat Gurami bakar teflon menggunakan 11 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gurami bakar teflon

  1. Anda perlu 1/2 kilo gurami.
  2. Anda perlu Bumbu halus :.
  3. sediakan 3 bawang merah.
  4. Anda perlu 3 bawang putih.
  5. sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  6. Anda perlu 3 cm kunyit.
  7. siapkan Garam, gula, merica.
  8. Anda perlu 3 sdm saos tomat.
  9. Anda perlu Kurleb 3 sdm kecap manis.
  10. sediakan 2 sdm mentega.
  11. siapkan 2 sdm madu.

Lihat juga resep Gurame Panggang Teflon enak lainnya. Cianjur merupakan salah satu kota yang terkenal dnegn resep gurami bakar cianjur. Cara memasaknya pun terbilang mudah dan praktis. Kalau Anda sedang berada di luar kota, Anda bisa membuat sendiri resepnya dengan cara sebagai berikut.

Cara membuat Gurami bakar teflon

  1. Lumuri gurami dg jeruk nipis diamkan 15 menit.
  2. Tumis bumbu halus, kalau sudah wangi tambah sekitar 1 gelas air, masukkan ikan, pakai api paling kecil. Masukkan saos tomat + kecap. Masak sekitar 10-15 menit. Balik sekali aja biar nggak hancur..
  3. Kalau sudah matikan api, pindah ke teflon yg buat bakar. Panaskan menteganya, bakar ikannya..
  4. Saus bakarnya pakai dari bumbu yg di wajan pertama td waktu ngrebus ikan. Caranya taruh di mangkok : 1 centong sayur air rebusan + 1 sdm kecap + 2 sdm madu. Campur, oles2 di ikan. Kecap dan madu bisa ditambahin kalo suka manis. Jgn lupa sela2 ikan yg dikerat juga dimasukin saus biar meresap sampe dalem..

Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah. Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih, sekaligus manis yang pas. Racikan bumbu ini dijamin akan membuat ikan gurame jadi semakin lezat. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Resep Gurami Bakar Pedas(Teflon). Suamii minta di buatin gurami bakar kayak yang mamaku buat, jadilahh mencoba membuat dengan nyali kuat hahhaha.