Resep: Bandeng bakar pedas manis Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng bakar pedas manis. Anda sedang mencari ide resep bandeng bakar pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bandeng bakar pedas manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Meski berduri halus, ikan bandeng kerap jadi pilihan karena dagingnya yang lembut dan gurih. Ikan ini sangat mudah menyerap bumbu sehingga olahan sederhana seperti ikan bakar bumbu pun sudah terasa nikmat. Jangan ketinggalan ya sambal pedas manis sebagai pendamping bersama nasi putih hangat.

Bandeng bakar pedas manis Campurkan semua bahan bumbu halus bersama dengan kecap manis dan mentega, lalu aduk-aduk hingga merata. Lihat juga resep Bandeng bakar pedas manis enak lainnya! Ingin membuat ikan bandeng bakar/panggang bumbu manis video ini cara memasak beserta resepnya. Anda bisa membuat Bandeng bakar pedas manis menggunakan 13 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bandeng bakar pedas manis

  1. Anda perlu 2 ekor bandeng (bumbu bisa untuk 4 ekor bandeng).
  2. siapkan Bumbu bakar :.
  3. siapkan 3 siung bawang putih.
  4. siapkan 6 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 3 butir kemiri.
  6. Anda perlu 3 cm jahe.
  7. siapkan 10 Cabe rawit.
  8. Anda perlu 2 Cabe merah besar.
  9. sediakan 3 sdm Kecap manis.
  10. Anda perlu secukupnya Gula, garam.
  11. siapkan 1/4 sdt sasa.
  12. Anda perlu 1 sdm margarin.
  13. sediakan 1 sdm minyak goreng.

Selain itu di bulan suci Ramadhan seperti sekarang ini. Hidangan ikan bandeng bumbu bakar kecap pedas manis akan nikmat jika disantap selagi masih hangat. Wajar saja jika para anggota Komunitas Brebes Community (KBC). Asam Keueung Eungkot Muloh (asam pedas ikan bandeng) Aceh.

Cara memasak Bandeng bakar pedas manis

  1. Haluskan bumbu. Kemudian marinasi ikan. Supaya bumbu meresap, diamkan agak lama..
  2. Setelah dimarinasi, bakar ikan. Tambah olesan kecap manis. Bakar ikan sesuai kematangan yang diinginkan..
  3. Bandeng bakar pedas manis siap disajikan. Semoga bermanfaat :).

Sayur asam pedas manis ikan bandeng. Resep ikan bakar bumbu kuning ini akan menjadi lebih istimewa jika ikan yang digunakan adalah jenis Bandeng. Wah pasti sudah tahulah enaknya ikan bandeng apalagi kalau dibubuhi bumbu kuning dari info resep. dapat dipastikan hasilnya akan menjadi rebutan anggota keluarga, maklum saja kalau tidak weekend belum tentu bisa menikmati aneka masakan spesial pilihan bersama. Cara Membuat Ikan Bandeng Bakar Bumbu Kecap Pedas Manis yang Gurih, Enak dan Sedap Cara Mempersiapkan Ikan Bandeng Sebelum Diolah: Masukkan ikan bandeng segar kedalam wadah atau baskom kecil yang kira-kira cukup muat untuk menampung ikan, lalu bawa ikan ini ke tempat cucian. Meski banyak yang menjual makanan tersebut, tetapi Anda juga dapat membuat sendiri di rumah.