Bagaimana Memasak Bandeng bakar + tips supaya duri kecilnya lunak tanpa presto Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng bakar + tips supaya duri kecilnya lunak tanpa presto. Anda sedang mencari inspirasi resep bandeng bakar + tips supaya duri kecilnya lunak tanpa presto yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bandeng bakar + tips supaya duri kecilnya lunak tanpa presto yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ikan bandeng panci presto duri lunak atau tulang lunak lembut dan empuk merupakan satu jenis cara mengolah ikan Bandeng yang kemudian menjadi ikon oleh oleh khas kota Semarang, Jawa Tengah (JATENG). Karena ikan bandeng terkenal dengan jumlah duri dan tulang yang cukup banyak, maka. Seperti apa resep ikan bandeng presto duri lunak, kita simak resepnya berikut ini.

Bandeng bakar + tips supaya duri kecilnya lunak tanpa presto Kalau Tips & Cara Membuat Bandeng Presto. Sebab, duri-duri tajam yang ada dalam ikan bandeng bisa jadi sangat empuk jika dipresto. Bandeng presto ini dikenal sebagai makanan sekaligus oleh-oleh khas orang Semarang. Anda bisa membuat Bandeng bakar + tips supaya duri kecilnya lunak tanpa presto menggunakan 14 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bandeng bakar + tips supaya duri kecilnya lunak tanpa presto

  1. sediakan 4 ekor ikan bandeng segar ukuran sedang.
  2. Anda perlu Bumbu halus:.
  3. sediakan 3 siung bawang putih.
  4. siapkan 6 siung bawang merah.
  5. siapkan 3 cm jahe.
  6. sediakan 3 cm kunyit.
  7. siapkan 3 butir kemiri.
  8. siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  9. sediakan 3 sdt garam halus.
  10. Anda perlu 50 gr gula merah.
  11. siapkan Bumbu olesan:.
  12. Anda perlu 100 ml minyak goreng.
  13. sediakan 50 ml kecap manis.
  14. siapkan 5 sdm saos tomat.

Terbuat dari ikan bandeng yang dipresto dengan tambahan bumbu-bumbu seperti bawang putih, kunyit, dan garam. Bandeng presto tulang lunak. foto: Instagram/@numpangsaveresep.id. Nonton dulu akh soalnya jarang ketemu bandeng presto. pasti enak tuh. inovasi terus kontennya biar banyak ditonton,, bagian inspiratif masakan kita. tp kl bandeng presto asli semarang dibelah dlmnya ikan di lumuri dg bw putih dan garam. Cara merebus jantung pisang supaya tidak hitam dan pahit.

Cara memasak Bandeng bakar + tips supaya duri kecilnya lunak tanpa presto

  1. Bersihkan isi perut bandeng dengan cara buka insang..buang insangnya dan tarik isian perut dari lubang tenggorokan ikan.Cara supaya duri bandeng lunak sayat2 bagian atasnya kanan kiri seperti digambar. Jangan disayat sampai perut nanti hancur. Haluskan bahan bumbu lalu lumuri ke bandeng diamkan 30menit biar meresap..
  2. Campur semua bahan olesan..
  3. Bakar bandeng diatas arang sambil sesekali diolesi bahan bumbu oles sampau matang..
  4. Sajikan dengan lalapan & sambal sesuai selera..

Bandeng juwana yaitu bandeng duri lunak di proses dari bandeng segar pilihan sehingga menghasilkan suatu produk yang berkualitas. Bandeng sudah di bumbu dan di presto, tinggal goreng. Ada juga ayam presto dan bebek presto. Siap antar seputar Mataram dan sekitarnya. Bandeng presto Bima, rasanya enak dan bergizi.