Resep: Ikan patin bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan patin bakar. Lagi mencari ide resep ikan patin bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan patin bakar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Mencicipi ikan bakar patin ( Foto : Instagram @maccby_kitchen) JAKARTA, INews.id - Ikan menjadi Salah satu menu paling populer dinikmati kapan saja. Menu seafood ini bisa dimasak dengan cara digoreng, dibakar, gulai, dan lainnya. Untuk dapat menikmati ikan patin, Anda bisa menyantap dengan sambal dabu-dabu.

Ikan patin bakar Salah satunya Patin Bakar Kecap Pedas. Makanan ini menawarkan rasa yang menggugah selera. Lembutnya daging patin berpadu dengan bumbu kecap pedas, membuat siapa saja ketagihan. Anda bisa membuat Ikan patin bakar menggunakan 14 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan patin bakar

  1. sediakan 1/2 kg patin (1 ekor).
  2. siapkan 1 bh jeruk nipis.
  3. sediakan Bumbu halus.
  4. sediakan 5 siung bawang merah.
  5. sediakan 3 siung bawang putih.
  6. sediakan 3 ruas jahe.
  7. siapkan 3 ruas kunyit.
  8. siapkan Bahan pelengkap.
  9. sediakan 1 bh serai di geprek.
  10. sediakan 1 lembar daun kunyit muda diiris tipis.
  11. siapkan 2 lembar daun jeruk di sobek² biar harum.
  12. siapkan 1 bks santan kara.
  13. siapkan secukupnya Air.
  14. sediakan secukupnya Kecap.

Apalagi jika disantap bersama nasi putih hangat, rasanya akan semakin nikmat. Masak semua tak habis lah pulak nanti. Rasa pais tempoyak ni sangatlah sedap uolss! S angat istimewa dengan gabungan rasa ikan patin yang manis dan rasa masam manis tempoyak.

Cara membuat Ikan patin bakar

  1. Bersihkan ikan patin, cuci bersih lalu beri perasan jeruk nipis. Diamkan 15 menit. Setelah itu cuci bersih lgi. Haluskan bumbu, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, lalu tambahkan serai, daun jeruk dan daun kunyit. Tumis lagi sampai benar² matang. Beri air secukupnya, dan masukkan santan nya. Tapi krna hujan gk sempat beli santan, aku skip aja. Masak sampai air menyusut..
  3. Panaskan teflon dengan api kecil. Olesi teflon dengan margarin tipis aja. Ambil ikan lalu bakar masak di teflon sekali balik aja biar gak hancur ikannya, jgan lupa sebelum balik di olesi kecap dan sisa bumbu nya. Masak sampai matang.

Seriously, korang mesti cuba masakan pais tempoyak ikan patin ni. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Ikan bakar differs from other grilled fish dishes in that it often contains flavourings like bumbu, kecap manis, sambal, and is covered in a banana leaf and cooked on a charcoal fire. Ikan patin bakar ini bisa disajikan bersama-sama kala sedang santai dirumah yang akan menambah suasana hangat didalam keluarga tercinta anda.