Resep: Ikan Patin Bakar Maknyus Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Patin Bakar Maknyus. Sedang mencari ide resep ikan patin bakar maknyus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan patin bakar maknyus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Patin Bakar Maknyus enak lainnya! Ikan Patin Bakar Maknyus Yolla Gustriani Pekanbaru. Selalu pas nyoba, adaaaaa aja yang kurang.

Ikan Patin Bakar Maknyus Salah satunya Patin Bakar Kecap Pedas. Makanan ini menawarkan rasa yang menggugah selera. Lembutnya daging patin berpadu dengan bumbu kecap pedas, membuat siapa saja ketagihan. Anda bisa memasak Ikan Patin Bakar Maknyus menggunakan 9 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Patin Bakar Maknyus

  1. siapkan 1 ekor ikan patin (1kg, belah punggung).
  2. siapkan 1/2 kg santan.
  3. sediakan Penyedap rasa.
  4. sediakan Daun salam, daun jeruk, daun kunyit, dan serai.
  5. Anda perlu Bumbu halus:.
  6. siapkan cabe merah (18biji).
  7. siapkan bawang merah (6 siung).
  8. Anda perlu bawang putih (2 siung).
  9. Anda perlu lengkuas, jahe, kunyit (seujung jari).

Apalagi jika disantap bersama nasi putih hangat, rasanya akan semakin nikmat. Cara Memasak Pindang Ikan Patin Sedap Maknyus - Ikan patin merupakan ikan yang hidup di air tawar. Ikan ini memiliki daging yang cukup tebal dengan durinya yang kecil. Terdapat banyak racikan masakan dengan bahan dasar ikan patin seperti ikan patin bumbu kuning, ikan patin asam pedas, ikan patin goreng, ikan patin bakar dan masih banyak lagi.

Cara memasak Ikan Patin Bakar Maknyus

  1. Cuci bersih ikan, lalu tambahkan perasan jeruk nipis dan garam agar tidak amis.
  2. Blender/giling bumbu halus..
  3. Masukkan daun salam, daun jeruk, daun kunyit, serai kedalam kuali serta masukkan santan dan bumbu yang sudah dihaluskan..
  4. Aduk terus hingga mendidih lalu tambahkan penyedap rasa..
  5. Tes rasa lalu matikan api dan masukkan ikan untuk dibumbui..
  6. Letak ikan ke tempat pemanggangan lalu oles sedikit demi sedikit bumbu tadi..
  7. Bakar ikan diatas api tempurung.
  8. Balik ikan sesekali lalu oleskan. Lakukan hal yang sama sampai olesan habis..
  9. Bakar hingga matang..

Mencicipi ikan bakar patin ( Foto : Instagram @maccby_kitchen) JAKARTA, INews.id - Ikan menjadi Salah satu menu paling populer dinikmati kapan saja. Menu seafood ini bisa dimasak dengan cara digoreng, dibakar, gulai, dan lainnya. Apalagi jika Anda membuat ikan bakar yang dimasak dengan berbagai bumbu dan rempah spesial. Di akhir tahun ini, silahkan bunda mencoba resep ala dapur bethy RESEP Ikan PATIN Pedas Asam Manis, rasanya juga mantul dan enak. Gulai ikan patin terong maknyus ini mungkin bisa menjadi salah satu referensi kegiatan masak memasak bunda dirumah, proses pembuatannya yang terbilang tidak sulit serta bahan-bahan yang mudah sekali di dapatkan disekitar anda membuat informasi resep gulai ini layak anda coba sendiri.