Tips Membuat Patin bakar sambal mangga Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Patin bakar sambal mangga. Anda sedang mencari ide resep patin bakar sambal mangga yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal patin bakar sambal mangga yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Chanel ini adalah chanel seduluran, siapa subcribe bales subcribe. Tinggalkan komen pada video jika telah padam tulisan merahnya. Saat pesanan ikan patin bakar datang, pelayan bakal mempersilakan Anda mengambil sendiri sambal yang diinginkan.

Patin bakar sambal mangga Apalagi dinikmati dengan beragam aneka sambal seperti sambal tomat hijau, mangga muda Rempah wangi punya sajian ikan bakar yang bisa Anda coba. salah satunya adalah patin bakar bambu dan gurame bakar. Benoe memesan ikan patin bakar, ikan Haruan Bakar, udang galah bakar, sate udang bakar, dan beberapa ikan sungai yang tidak mudah ditemui yakni ikan Jelawat bakar, ikan lais bakar ikan papuyu bakar dan ikan seluang goreng. Sebagai pelengkap nya belum juga memesan sayur asam kepala. Anda bisa membuat Patin bakar sambal mangga menggunakan 23 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Patin bakar sambal mangga

  1. siapkan 3 potong ikan patin.
  2. siapkan 1 biji jeruk nipis.
  3. sediakan 2 biji bawang putih.
  4. Anda perlu 1/2 sdm ketumbar.
  5. siapkan 2 sdm saus tomat.
  6. siapkan 2 sdm kecap manis.
  7. siapkan 1 sdm minyak goreng.
  8. sediakan Garam.
  9. Anda perlu Kaldu jamur.
  10. Anda perlu Sambal mangga:.
  11. siapkan 1 biji mangga/ampalam yang hampir matang.
  12. sediakan 2 biji bawang merah.
  13. siapkan 1 biji bawang putih.
  14. Anda perlu 1 biji cabe besar.
  15. Anda perlu Secukupnya cabe rawit.
  16. sediakan 1 sdm gula merah.
  17. sediakan 1/2 biji terasi.
  18. Anda perlu Garam.
  19. sediakan Gula.
  20. sediakan Lalapan:.
  21. sediakan 1 biji timun.
  22. siapkan 1 iris kol.
  23. sediakan secukupnya Kacang panjang.

Itulah menu yang berjudul: Ikan Patin Bakar Bambu. Aroma daun pisang pembungkusnya pun ikut menyumbangkan aroma yang khas. Ayamnya emluk, lezat dan sambal (khususnya) goang dadaknya bikin ketagihan.dan tentu saja hala.l(insya Allah) *secara yg punya, ustadz* See more. Dont ever skip the "young" fresh coconut water for refresh your mouth and soul.

Langkah langkah membuat Patin bakar sambal mangga

  1. Ikan patin cuci bersih lumuri dengan jeruk nipis.ulek bawang putih dan ketumbar lumuri ikan dengan bumbu,tambahkan saus tomat,kecap,minyak goreng,garam dan kaldu jamur..
  2. Aduk Ratakan ikan dengan bumbu,diamkan selama 20-30 menit agar bumbu meresap.panaskan teflon alasi teflon dengan daun pisang.taruh ikan diatas daun pisang.bakar ikan hingga matang..
  3. Sambal mangga:siapkan bahan sambal,goreng cabe besar,bawang merah,dan putih.angkat pindahkan ke cobek.terasi goreng/bakar sebentar.ulek hingga halus bersama cabe rawit.tambahkan irisan mangga.
  4. Ulek hingga mangga menyatu dengan sambal,tambahkan gula,garam.ulek hingga tercampur rata.koreksi rasa..
  5. Siapkan bahan lalapan.kupas timun potong2 sesuai selera.kol dan kacang panjang cuci bersih potong2.bahan sayuran digunakan sesuai keperluan saja sisanya bisa disimpan untuk pemakaian berikutnya.sajikan dipiring bersama ikan patin dan sambal mangga..

Resep ikan bakar di Manado itu punya sebutan yang unik. Mereka menyebutnya "ikan sekali mati" disebabkan rasa segar dan gurih yang mewakili kelezatan jenis masakan ikan apa pun. Ditambah lagi sambal yang mereka sebut dengan nama "dabu-dabu". Katanya dabu-dabu itu jadi salah satu kunci. Lihat juga resep Sambal Mangga, Sambal mangga muda enak lainnya!