Cara mudah Membuat 14. NASI BAKAR endulitaa Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 14. NASI BAKAR endulitaa. Sedang mencari inspirasi resep 14. nasi bakar endulitaa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 14. nasi bakar endulitaa yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. ID - Buat kalian penggemar nasi bakar, berikut resep Nasi Bakar Ikan Asap, simak juga bahan untuk Nasi Bakar Ikan Asap dan bagaimana cara buat Nasi Bakar Ikan Asap. Resep Nasi Bakar Ikan Asap yang sedap ini cocok banget kita hadirkan untuk menu makan siang hari ini. Kalau ingin membuat menu tradisional yang istimewa untuk makan siang, Resep Nasi Bakar Ikan Asap ini bisa jadi.

14. NASI BAKAR endulitaa Hari ini ada Cah Kembang Kol, Nasi Bakar Tuna dan Kol Gulung Daging. Lihat juga resep Nasi Bakar Usus enak lainnya! Lihat juga resep Nasi Bakar Pedas Teri Medan + Ati Ampela enak lainnya! Anda bisa memasak 14. NASI BAKAR endulitaa menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 14. NASI BAKAR endulitaa

  1. siapkan Bahan Nasi Gurihh.
  2. sediakan 1/2 kg beras,cuci bersih,sisihkan.
  3. sediakan 1 lembar daun pandan.
  4. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  5. Anda perlu 2 lembar daun jeruk.
  6. Anda perlu 1 sdm garam halus.
  7. siapkan 1 bungkus santan kara 65ml.
  8. Anda perlu secukupnya air untuk memasak.
  9. siapkan Daun pisang bersih untuk membungkus nasi.
  10. siapkan Tusuk gigi untuk menyemat.
  11. siapkan Bahan isian & Pelengkap.
  12. Anda perlu Ayam suwir/samgor ati ampela/oseng teri pete,sesuai selera.
  13. sediakan Sambal,timun,selada.

Lihat juga resep Nasi Bakar Jagung Isi Ayam enak lainnya! Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan yang dapat menggugah selera. Nasi bakar menjadi kuliner favorit karena cita rasanya yang khas dan juga cara penyajiannya yang unik. Ada tiga belas menu nasi bakar Jakarta yang bisa kamu pesan di sini, mulai dari lauk tahu tempe, ayam, hingga seafood.

Langkah langkah membuat 14. NASI BAKAR endulitaa

  1. Campur semua bahan untuk membuat nasi gurih(kec.daun pisang & tusuk gigi) masak dg magicom,tunggu sampai matang.
  2. 1�⃣ambil selembar daun pisang,beri nasi,ayam suwir/lauk lainnya,beri nasi lagi,lalu gulung dan semat kedua sisi dg tusuk gigi/lidi.2�⃣ambil cetakan nasi kotak,beri lauk(ayam suwir),lemudian secukupnya nasi,ratakan.cetak diatas daun pisang,kemudian bungkus.
  3. Kemudian bakar diatas teflon dg menggunakan api sedang,jangan lupa dibolalik balik supaya matang merata..
  4. Sajikan dg berbagai lauk lainnya sperti tahu tempe,ayam bakar,atau langsung dimakan juga endul banget bund...

Nasi yang disajikan sebelumnya dimasak dengan potongan daun singkong untuk menambah rasa harum. Tiap bingung mau makan siang, ingat saja Nasi Bakar enak di Jakarta. Nasi yang dibumbui dengan rempah-rempah dan dibungkus dengan daun pisang ini paling mantap disandingkan dengan beragam menu yang Indonesia banget, seperti teri, ikan peda, cakalang, ayam, dan masih banyak lagi. Aroma daun pisang yang terbakar meninggalkan wangi yang unik di setiap suapan nasi. Lihat juga resep Nasbak Ayam Suwir Pedas enak lainnya!