Tips Membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas. Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Pengen banget nyobain nasi bakar buatan sendiri.eh pas ada challenges #JagoRecookAkuRapopo_Semarang langsung khaan gercep cari resep nasi bakar punya mba erny sulistyowati, aku modif sedikit buat isian nya aku pake ayam suwir daun jeruk.enaaak bgt ya Allah, sampe gk mau berhenti makanšŸ¤£ dan ini. Nasi bakar ayam suwir pedas (teflon) Pengen makan tp bingung mau mkan apa,, liat dikulkas ada stok ayam langsung eksekusišŸ˜€ Ethyy. Sebenernya beberapa kali cari daun pisang gak ada yang jual mau minta tetangga sungkan.

Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas enak lainnya! Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan dapat pula tambahkan irisan cabe rawit apabila anda menyukai pedas, setelah itu bakar di atas grill pan, bolak - balik hingga matang, angkat dan hidangkan. Siapkan daun pisan, kemudian bungkus nasi dengan daun pisang dengan meletakkan suwiran ayam di atas nasi. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas menggunakan 22 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas

  1. siapkan Bahan Nasi Gurih:.
  2. siapkan 2 cup beras cuci bersih.
  3. Anda perlu 2 siung bawang merah.
  4. siapkan 2 siung bawang putih.
  5. sediakan 3 buah cabe rawit/sesuai selera.
  6. siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  7. siapkan 1 sdt garam.
  8. sediakan 2 buah daun jeruk.
  9. siapkan Bahan Ayam Suwir.
  10. siapkan 150 gr dada ayam fillet.
  11. siapkan 4 siung bawang merah.
  12. sediakan 3 siung bawang putih.
  13. sediakan 3 buah cabe merah keriting.
  14. sediakan 4 buah cabe rawit/sesuai selera.
  15. siapkan 1 ruas lengkuas.
  16. Anda perlu 3 buah daun jeruk.
  17. sediakan Segenggam kemangi.
  18. sediakan 1/2 sdt saos tiram.
  19. Anda perlu Garam.
  20. siapkan Gula.
  21. sediakan Kaldu jamur.
  22. Anda perlu Daun pisang untuk membungkus.

Bakar di atas pemanggang atau teflon. Nasi bakar ayam suwir pedas siap disantap. Awalnya sih mau di masak ayam pop atau Gulai Ayam yang dicampur irisan tahu tempe, kayanya enak. Tapi saya lagi program diet, jadi lagi belajar mengurangi penggunaan santan ke dalam masakan, kue maupun puding.

Cara memasak Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas

  1. Nasi gurih: haluskan bawang bawangan, uleg kasar cabe rawit. Tumis hingga harum, tambahkan daun jeruk, garam dan penyedap jamur. Tambahkan air..
  2. Masukan tumisan ke beras, aduk rata, tambahkan air sebanyak ukuran tanak nasi biasa, masak di rice cooker/magiccom.
  3. Isian ayam: Rebus fillet ayam hingga matang, suwir.
  4. Haluskan bawang-bawangan, lengkuas dan cabe.
  5. Tumis bumbu halus, tambahkan daun jeruk, setelah harum masukkan ayam suwir.
  6. Tambahkan saos tiram, garam, gula dan kaldu jamur, tambahkan air, masak hingga bumbu menyerap.
  7. Cicipi, koreksi rasa. Terakhir masukkan daun kemangi, masak sebentar. Matikan api..
  8. Panaskan daun pisang yang sudah dicuci bersih hingga layu, susun nasi gurih dan ayam suwir, gulung. Bakar diatas teflon..

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Resep nasi bakar ayam yang disuwir dan pedas ini mungkin memang tidak setenar resep masakan nasi lainnya. Seperti resep nasi goreng, resep nasi uduk, nasi liwet ataupun jenis resep nasi lainnya.