Resep: Nasi bakar gurih Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar gurih. Sedang mencari ide resep nasi bakar gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar gurih yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Dijamin Enak, Gurih, Simple, Mudah Dibuat. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena. Penasaran kenapa nasi pada nasi bakar selalu terasa gurih?

Nasi bakar gurih Untuk membuat nasi bakar juga sangat mudah. Ada banyak resep nasi bakar lezat dan enak untuk Anda buat. Ingin tahu apa saja resep nasi bakar yang lezat dan gurih? Anda bisa membuat Nasi bakar gurih menggunakan 14 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar gurih

  1. Anda perlu 350 gram nasi matang.
  2. sediakan 150 gram fillet ayam, dipotong kecil2.
  3. siapkan 100 ml santan.
  4. sediakan 1/2 buah tomat, diiris.
  5. Anda perlu 3 siung bawang merah, sicincang halus.
  6. Anda perlu 1 siung bawang putih, dicincang halus.
  7. Anda perlu 2 lembar daun jeruk.
  8. siapkan 1 lembar daun salam.
  9. sediakan 1 batang sereh.
  10. sediakan 2 butir kemiri, diparut pake parutan keju/bisa juga dihaluskan.
  11. siapkan 1 sdt bumbu masak bubuk1 sdr garam.
  12. siapkan 1/4 sdt lada halus.
  13. sediakan 1/8 sdr ketumbar halus.
  14. siapkan 3 sdm minyak untuk menumis.

Nasi bakar akan lebih enak dan gurih apabila mendapat tambahan lauk di dalamnya, isi lauk yang umum dijadikan nasi bakar diantaranya adalah udang, cumi, ikan teri, daging ayam ataupun sumsum. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang. Nasi gurih is an Indonesian steamed rice cooked in coconut milk and spices dish originally from Aceh, Indonesia. Nasi gurih literally means "succulent rice" in Aceh language and Indonesian.

Cara membuat Nasi bakar gurih

  1. Siapkan bahan dan bumbu. Panaskan minyak, lalu masukkan semua bumbu, aduk sampai bumbu matang. Masukkan ayam, aduk sampai ayam berubah warna.
  2. Siapkan santan. Tuang santan ke dalam tumisan bumbu, masak sampai mendidih. Masukkan nasi matang, aduk sampai tercampur rata, matikan api.
  3. Adonan nasi bakar gurih sudah jadi. Siapkan daun yang sudah dijerang/dipanggang sebentar, kemudian ambil bahan nasi bakar dan letakkan pada daun. Gulung dan sematkan ke dua sisinya dengan lidi (saya pake tusuk gigi)..
  4. Panggang dengan api kecil sampai daun agak berubah warnanya. Tara......mateng deh. Sajikan.

The name describes the rich taste of rice cooked with coconut milk and spices. Nasi Bakar Gurih APK is Books & Reference app on android. Resep nasi bakar gurih merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian ayam dan dibakar. Salah satu variasi dari resep nasi bakar ini sangat populer dan disukai oleh kebanyakaan. Rahasia resep lezat Nasi Bakar Gurih yg cocok dihidangkan saat kumpul bersama keluarga.