Bagaimana Memasak Nasi bakar_Teri ayam suwir Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar_Teri ayam suwir. Sedang mencari ide resep nasi bakar_teri ayam suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar_teri ayam suwir yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Pengen banget nyobain nasi bakar buatan sendiri.eh pas ada challenges #JagoRecookAkuRapopo_Semarang langsung khaan gercep cari resep nasi bakar punya mba erny sulistyowati, aku modif sedikit buat isian nya aku pake ayam suwir daun jeruk.enaaak bgt ya Allah, sampe gk mau berhenti makanšŸ¤£ dan ini. NASI BAKAR ISI AYAM SUWIR DAN CARA BUNGKUS NASI BAKAR Resep berikut adalah satu diantara olahan masakan yang bisa anda praktekin dirumah ya.

Nasi bakar_Teri ayam suwir Siapkan Daun Pisang dan tusuk gigi, cetak nasi menggunakan mangkuk persegi, letakkan ditengah daun beri topping sambal teri ayam suwir, dan sambal cabe ijo. Siapkan daun pisang yang telah dijemur terlebih dahulu sebelum digunakan, kemudian tata nasi di atas daun pisang, tambahkan ayam suwir yang telah dimasak tadi di atas nasi. Gulung nasi hingga tertutup penuh, kemudian tusuk ujung gulungan. Anda bisa memasak Nasi bakar_Teri ayam suwir menggunakan 19 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar_Teri ayam suwir

  1. sediakan 500 gr beras.
  2. sediakan 1 santan kara.
  3. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  4. siapkan Daun pandan.
  5. sediakan 250 gr ayam fillet.
  6. Anda perlu 50 gr teri nasi.
  7. siapkan Bumbu halus :.
  8. siapkan 4 rawit orange.
  9. siapkan 4 siung bawang merah.
  10. sediakan 3 siung bawang putih.
  11. siapkan Sedikit gula pasir.
  12. siapkan Daun salam dan laos.
  13. Anda perlu Sereh.
  14. siapkan Daun jeruk.
  15. siapkan Daun pisang.
  16. sediakan Pelengkap :.
  17. Anda perlu Selada.
  18. Anda perlu Tomat.
  19. Anda perlu Mentimun.

Panaskan teflon, letakkan gulungan nasi tadi di atas teflon, gunakan api kecil hingga sedang. Yang paling penting, cara membuat nasi bakar ayam suwir ini cukup sederhana. Bahan dan bumbu untuk memasak resep masakan nasi bakar dengan ayam suwir yang pedas ini juga sederhana. Resep nasi bakar ayam yang disuwir dan pedas ini mungkin memang tidak setenar resep masakan nasi lainnya.

Langkah langkah membuat Nasi bakar_Teri ayam suwir

  1. Rebus ayam fillet sebentar.sisihkan....lalu suwir".goreng teri sebentar.tiriskan.
  2. Masak nasi gurih :cuci beras lalu masak kedlm magic com dan masukkan santan serta garam dan daun pandan.masak sampai matang..
  3. Siapkan bumbu halus lalu tumis sebentar.masukkan daun salam dan laos,jeruk serta sereh.aduk rata lalu masukkan ayam suwir dan teri.masak sampai matang.sisihkan..
  4. Siapkan daun pisang.tata nasi dan tumisan ayam teri lalu gulung seperti lontong..
  5. Lalu panggang di atas api kecil dan di bolak balik sampai matang..

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Resep terakhirnya tentu saja bakar di atas bara hingga matang. Sajikan nasi rasa ayam di atas piring favorit Anda dengan lalapan daun kemangi biar rasanya lebih berkarakter. (Baca Juga: Resep Nasi Liwet) Resep Nasi Bakar Ayam Suwir.