Resep: 32. Nasi Gurih (nasi bakar yang tidak dibakar) Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 32. Nasi Gurih (nasi bakar yang tidak dibakar). Lagi mencari ide resep 32. nasi gurih (nasi bakar yang tidak dibakar) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 32. nasi gurih (nasi bakar yang tidak dibakar) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Akhir pekan, waktu yang tepat menikmati sajian spesial seperti nasi bakar teri. Paduan yang unik dari resep nasi bakar teri berikut ini wajib Anda coba, rasanya yang pedas dan gurih dengan wangi yang sedap, menjadikannya sensasi tersendiri ketika menyantapnya. Nasi Gurih (nasi bakar yang tidak dibakar).

32. Nasi Gurih (nasi bakar yang tidak dibakar) Salah satu varian olahan nasi ini banyak diminat karena memiliki rasa gurih yang nagih. Dalam segi aroma pun, nasi bakar memiliki kekhasan tersendiri. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Anda bisa memasak 32. Nasi Gurih (nasi bakar yang tidak dibakar) menggunakan 13 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat 32. Nasi Gurih (nasi bakar yang tidak dibakar)

  1. siapkan 4 canting beras.
  2. siapkan 5 siung bawang merah.
  3. sediakan 5 siung bawang putih.
  4. siapkan 25 buah cabai rawit merah.
  5. Anda perlu 1 ons teri (goreng).
  6. Anda perlu 200 ml santan SASA.
  7. siapkan 600 ml air.
  8. Anda perlu 3 sendok walls garam.
  9. sediakan 3 sendok walls royco.
  10. siapkan 1 ikat seraung.
  11. Anda perlu 1 genggam daun jeruk.
  12. sediakan 1 sdm ketumbar.
  13. sediakan 1 sdm udang kering.

Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Nasi Bakar Mamong adalah salah satu menu yang tidak boleh terlewatkan. Kuliner ini merupakan kuliner khas Bondowoso.

Langkah langkah membuat 32. Nasi Gurih (nasi bakar yang tidak dibakar)

  1. Beras cuci dengan air mengalir 2x bilas..
  2. Masak nasi dengan rice cooker sampai setengah matang (lampu baru saja berubah menjadi kuning).
  3. Masukkan irisan bawang, cabai rawit dan teri..
  4. Masukkan santan, beri tambahan air 600 ml..
  5. Beri garam dan royco, aduk rata..
  6. Masukkan seraung, ketumbar dan udang kering yang telah dihaluskan..
  7. Tekan tombol cook 1x lagi, tunggu sampai benar2 matang..

Dihimpun dari berbagai sumber, kuliner pedas itu cocok dinikmati sebagai menu berbuka puasa. Satu centong nasi gurih bisa menjadi porsi yang pas untuk setiap bungkus nasi bakar. Kalau menurut selera anda porsinya kurang, anda bisa menambahkan sedikit lagi nasi nanti setelah isian dimasukkan. Proses membakar tersebut tak perlu waktu lama. Resep nasi bakar adalah salah satu resep nasi yang bisa dijadikan alternatif menu makan siang.