Resep: Nasi Bakar isi Tongkol Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar isi Tongkol. Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar isi tongkol yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar isi tongkol yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Kalau nasi sudah matang, taruh ke dalam daun pisang yang sudah lebih dulu dipanaskan sebentar. Kemudian isi nasi itu dengan bumbu tumisan tadi. Bungkus calon nasi bakar dengan daun pisang serapat mungkin sesuai resep.

Nasi Bakar isi Tongkol Lihat juga resep Nasi Bakar Tongkol Pedas enak lainnya! Buat nasi bakar tongkol yang super lezat dengan resep ini. Semakin gurih karena menggunakan nasi liwet. Anda bisa membuat Nasi Bakar isi Tongkol menggunakan 9 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar isi Tongkol

  1. siapkan Secukupnya Nasi (kurang lebih 1/2 liter).
  2. sediakan 3 siung Bawang merah (iris).
  3. Anda perlu 2 siung Bawang putih (iris).
  4. siapkan 3 lembar Daun salam.
  5. siapkan 2 batang Serai (geprek).
  6. siapkan 2 bks Santan Kara.
  7. siapkan Secukupnya Daun pisang (panggang sebentar agar lentur).
  8. Anda perlu Secukupnya Tongkol balado disuwir (resep sudah ada sebelumnya).
  9. sediakan Secukupnya Garam,Penyedap & Minyak sayur.

Yuk, buat sendiri nasi bakar ikan tongkol untuk keluarga atau acara di rumah. Resep dengan petunjuk video: Olahan Nasi yang di bungkus dengan daun pisang yang di bakar dan isian tumisan ikan tongkol yang lezat ini sangat cocok di nikmati dengan lalapan dan sambal pedas! Penjelasan lengkap seputar Resep Nasi Bakar. Mulai dari Isi Ayam, Tongkol, Tuna, Teri, Cumi, Ati Ampela.

Cara membuat Nasi Bakar isi Tongkol

  1. Tumis bawang merah,bawang putih,daun salam & serai sampai harum,masukan santan & beri sedikit air,aduk sampai mendidih..
  2. Setelah santan mendidih masukan nasi,garam & penyedap jika suka,aduk rata & koreksi rasa.
  3. Siapkan daun pisang,masukan nasi secukupnya beri tongkol balado sebagai isian,padatkan,gulung seperti membuat pepes & semat dengan lidi..
  4. Ketika ingin disajikan,panggang sebentar di teflon atau api langsung untuk mendapat aroma bakarannya ya moms...tidak perlu lama,karna nasi & isiannya sudah matang..

Dijamin Enak, Gurih, Simple, Mudah Dibuat Nasi bakar isi ikan tongkol dengan tambahan cabe yang disesuaikan dengan selera anda dan keluarga. Bagi anda yang ingin membuatnya, tingkat kesulitan membuat nasi bakar isi ikan tongkol tingkat kesulitan sedang. Setelah anda mencobanya, jangan lupa untuk berbagi dengan teman dan keluarga melalui media sosial anda. Bakar nasi di atas teflon hingga aromanya wangi dan daun berubah warna, angkat. Sajikan segera dengan pelengkap, seperti irisan timun, tomat, selada, dan bawang goreng.