Resep: Nasi bakar tongkol suwir pedas Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar tongkol suwir pedas. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar tongkol suwir pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar tongkol suwir pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Kali ini saya akan berbagi resep nasi bakar ikan tongkol pedas, sangat mudah di buat dan cocok untuk bersantap bersama keluarga, segera di coba ya. Untuk membuat hidangan nasi bakar isi tongkol terasa spesial anda dapat menghidangkan dengan tambahan bahan pelengkap seperti sambal, timun dan selada. Hidangkan pula selagi hangat sehingga aroma daun kemangi semakin terasa.

Nasi bakar tongkol suwir pedas Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Setelah aromanya harum, tambahkan irisan daun jeruk dan cabai merah biar nasi bakar bikinan Anda terasa pedas. Lihat juga resep Nasi Bakar Cakalang Pedas #homemadebylita enak lainnya. Anda bisa membuat Nasi bakar tongkol suwir pedas menggunakan 16 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar tongkol suwir pedas

  1. sediakan 5 centong nasi.
  2. siapkan 3 buah tongkol, goreng.
  3. siapkan Daun pisang.
  4. Anda perlu Tusuk gigi.
  5. siapkan Kemangi.
  6. Anda perlu tongkol Oseng.
  7. Anda perlu 8 bamer, iris.
  8. sediakan 4 baput, iris.
  9. Anda perlu iris Cabe merah dan hijau,.
  10. Anda perlu iris Cabe rawit,.
  11. Anda perlu Seruas lengkuas, geprek.
  12. Anda perlu 1 batang sereh.
  13. siapkan 3 lembar daun jeruk.
  14. sediakan Kecap.
  15. Anda perlu Garam, gulpas, penyedap.
  16. Anda perlu 50 ml Air.

Bebas Susu Organik Rendah Gula Rendah Karbohidrat Sehat Vegan Vegetarian. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Tak perlu bingung lagi mau masak apa hari ini. Resep ikan tongkol suwir pedas ini bakal bikin makin betah di.

Langkah langkah membuat Nasi bakar tongkol suwir pedas

  1. Tumis baput terlbih dahulu, lalu bamer, hingga layu masukkan cabe2, daun jeruk, lengkuas dan sereh. Oseng2 hingga layu, masukkan tongkol yang sudah disuwir, beri air sedikit, kecap, gulpas, garam penyedap rasa. Test rasa. Terakhir masukkan kemangi..
  2. Siapkan daun pisang, tata nasi dan beri suwiran tongkol diatasny, bungkus. Lalu siapkan teflon, panggang diatas teflon..
  3. Sajikan.

Cara memasak Tongkol Suwir Pedas: Untuk membuat ikan tongkol suwir, pertama setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, silahkan panaskan minyak dalam wajan. Lalu goreng ikan tongkol kedalamya hingga berwarna keemasan, namun perhatikan jangan sampai bagian dalam. Nasi bakar memiliki aroma dan rasa yang khas, karena dibalut daun pisang yang menguarkan bau harum saat bersentuhan dengan api. Biasanya disertakan juga daun kemangi, sehingga aromanya semakin menggoda selera. Kalau ingin menikmati nasi bakar yang nikmat, buat saja sendiri.