Resep: Nasi Bakar Ikan Tongkol Kemangi Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ikan Tongkol Kemangi. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ikan tongkol kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ikan tongkol kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Nasi bakar ikan tongkol kemangi enak lainnya! Cara membuat Nasi bakar ikan tongkol kemangi pedas Cara membuat nasi bakar yang sedap Cara membuat nasi bakar yang enak Cara membuat nasi bakar yang gurih Jangan lupa SUBSCRIBE, GRATISS DAPURNYA. Isian: tumis bumbu halus hingga harum, masukan daun jeruk, daun salam, lengkuas, serei, aduk rata.

Nasi Bakar Ikan Tongkol Kemangi Buat nasi bakar tongkol yang super lezat dengan resep ini. Semakin gurih karena menggunakan nasi liwet. Yuk, buat sendiri nasi bakar ikan tongkol untuk keluarga atau acara di rumah. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ikan Tongkol Kemangi menggunakan 16 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ikan Tongkol Kemangi

  1. Anda perlu Bahan.
  2. siapkan 2 buah Ikan Tongkol (Suwir).
  3. sediakan 1 bh Bawang Bombay.
  4. siapkan 2 lbr Daun Jeruk.
  5. sediakan 2 lbr Daun Salam.
  6. Anda perlu 1 batang Sereh.
  7. siapkan 1 sdt Gula Pasir.
  8. Anda perlu 1 sdt Kaldu Bubuk.
  9. Anda perlu Sejumput Garam.
  10. sediakan secukupnya Daun Kemangi.
  11. Anda perlu Secukupnya Daun Pisang.
  12. Anda perlu Bahan Bumbu Halus.
  13. siapkan 6 siung Bawang Merah.
  14. Anda perlu 4 siung Bawang Putih.
  15. Anda perlu sesuai selera Cabe Rawit.
  16. Anda perlu 6 bh Cabe Keriting.

Hasil pencarian untuk nasi bakar ayam kemangi. Olahan nasi dengan aroma rempah kemangi yang menggugah selera dapat anda nikmati dengan isi ikan , yuk coba nasi bakar isi tongkol. Ikan tongkol yang kaya akan manfaat kesehatan kini dapat diolah menjadi makanan yang menigkatkan selera makan. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Cara memasak Nasi Bakar Ikan Tongkol Kemangi

  1. Haluskan semua bumbu halus, bawang merah, bawang putih, cabe keriting dan cabe rawit (kalau saya diblender)..
  2. Suwir ikan tongkol, iris bawang Bombay dan cuci bersih daun salam, daun jeruk, sereh, kemangi..
  3. Panas kan sedikit minyak kemudian tumis bumbu halus sampai wangi, lalu masukan suwiran ikan tongkol dan aduk rata..
  4. Masukan daun salam, daun jeruk, sereh dan kemangi, beri sedikit air..
  5. Masukan sejumput garam, gula dan kaldu bubuk masak aduk-aduk hingga airnya sat ya bun..
  6. Setelah bahan isian matang, Siapkan daun pisang yang sudah dibersihkan isii dengan nasi dan bahan isian di tengah2, kemudian bungkus seperti membuat pepes. Begitu seterusnya sampai bahan isian habis..
  7. Masukan kedalam teflon bakar (bisa pakai wajan biasa). Kemudian bakar diatas kompor hingga wangi dan Daun berwarna cokelat kehitaman..
  8. Jika sudah dibakar bolak-balik, angkat dan nasi bakar siap dihidangkan 😊😊.

Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Resep nasi bakar ikan teri medan dengan kemangi yang satu ini adalah makanan yang enak dan lezat lho. Cara membuat nasi bakar teri ini sedikit beda dengan yang lain, yaitu dengan cara di bakar. Tetapi seperti resep masakan berbahan nasi lainnya, bahan utama makanan ini adalah beras atau nasi yang direbus dengan teknik khusus dan kemudian.