Cara mudah Memasak Nasi Bakar Tongkol dan Teri Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Tongkol dan Teri. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar tongkol dan teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar tongkol dan teri yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Kali ini saya akan berbagi resep nasi bakar ikan tongkol pedas, sangat mudah di buat dan cocok untuk bersantap bersama keluarga, segera di coba ya. Untuk video kali ini aku bikin Nasi Bakar Ikan Tongkol + Teri yang bikin nagih banget, yg mudah banget simple tapi rasanya luar biasa enak, lupakan diet kalau udah ketemu menu ini, soalnya bikin ketagihan dan pengen nambah terus-terusan, hehehe Resepnya dibawah ya. Nasi adalah makanan utama masyarakat Indonesia sehingga sudah tidak asing lagi jika banyak makanan yang berbahan dasar dari nasi.

Nasi Bakar Tongkol dan Teri Yuk, buat Nasi liwet: Cuci bersih beras, masukkan daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas, daun pandan, cabe rawit,sebagian teri nasi, garam, dan kaldu bubuk. Terima kasih, jangan lupa like, share dan comment. Nasi Bakar adalah makanan yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Anda bisa memasak Nasi Bakar Tongkol dan Teri menggunakan 15 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Tongkol dan Teri

  1. Anda perlu Nasi 3 takaran magic com.
  2. sediakan Ikan tongkol besek suir 6 potong.
  3. siapkan Ikan teri medan.
  4. sediakan 2 ikat Daun kemangi.
  5. sediakan Bumbu halus:.
  6. sediakan 8 Lombok merah besar.
  7. siapkan 4 lombok merah rawit.
  8. sediakan 3 bawang putih.
  9. Anda perlu 5 bawang merah.
  10. siapkan 1 ruas kunyit.
  11. Anda perlu Jahe.
  12. siapkan 1 lembar Daun salam.
  13. siapkan 2 lembar Daun jeruk.
  14. Anda perlu 1 daun Serai.
  15. siapkan Penyedap rasa.

Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya, menggunakan daun pisang sebagai. Nonton Channel Dapur Enak dan dapatkan resep masakan nasi bakar dan resep menu lainnya. Nasi bakar memiliki aroma dan rasa yang khas, karena dibalut daun pisang yang menguarkan bau harum saat bersentuhan dengan api. Cara membuat: Cuci bersih jamur tiram dan ikan tongkol, kemudian suwir-suwir dan sisihkan.

Cara memasak Nasi Bakar Tongkol dan Teri

  1. Masak beras di panci air bisa dikira kira ya?? Lalu masukka 1 lembar daun salam, serai, bawang cincang, garam secukup nya penyedap rasa secukup nya, dimasak diaduk dengan api sedang sampai terlihay air habis dan setengah matang nasi nya. Lllu angkat..
  2. Masukkan nasi tadi ke dalan panci kukus (dandang) masak sampai nasi benar benar matang.
  3. Smbil menunggu nasi matang, siapkan bahan bumbu halus.. dan dihaluskan semua kecuali daun salam, serei daunjeruk..
  4. Goreng ikan setengah matang dan teri sampai kering..
  5. Siapkan wajan dan 4 sendok makan mimyak.goreng untuk menumis. Masukkan bsemua.bumbu halus daun salam serai dan daun jeruk tumis sampai harum, masukka ika dan teri masak bolak.balik lalu tambahkan kecap manis serta penyedap rasa, lalu diberi air setengah gelas belimbing masak sampi matang dan air jangan sampai.habis.
  6. Siapkan daun pisang yaang sudah dibersihkan bungkus nasi serta diberi isian masukkan ke panci kukus, kukus delama 15 menit.
  7. Bakar nasi dan siap makan.

Rendam teri medan di air hangat hingga teksturnya sedikit lunak. Mulai dari Isi Ayam, Tongkol, Tuna, Teri, Cumi, Ati Ampela. Dijamin Enak, Gurih, Simple, Mudah Dibuat. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya.