Resep: Ikan nila bakar teflon ala padang Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan nila bakar teflon ala padang. Sedang mencari inspirasi resep ikan nila bakar teflon ala padang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan nila bakar teflon ala padang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ikan nila boleh diganti dengan gurame, kembung dan lain-lain. Ikan nila boleh diganti dengan gurame, kembung dan lain-lain. Ikan nila boleh diganti dengan gurame, kembung dan lain-lain.

Ikan nila bakar teflon ala padang Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Nila Bakar Cabe Keriting - Resep bumbu ikan bakar Padang Bahan yang Anda perlukan adalah ikan nila segar, santan, daun jeruk, daun salam, sereh dan daun kunyit. Sedangkan untuk bumbu halus, Anda perlu mencampur cabe merah keriting, bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, kemiri dan kunyit. Anda bisa membuat Ikan nila bakar teflon ala padang menggunakan 15 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan nila bakar teflon ala padang

  1. sediakan 2 ekor ikan nila ukuran sedang.
  2. Anda perlu 2 buah jeruk nipis.
  3. Anda perlu 100 ml santan instan aduk dengan 400 ml air.
  4. Anda perlu 2 batang sereh, memarkan.
  5. siapkan Secukupnya minyak untuk menumis.
  6. Anda perlu Bumbu halus:.
  7. siapkan 12 buah cabe merah keriting, boleh tambah cabe rawit kalau suka pedas.
  8. siapkan 8 siung bawang merah.
  9. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  10. Anda perlu 4 cm jahe.
  11. siapkan 2 cm kunyit.
  12. siapkan 4 cm lengkuas.
  13. sediakan 1 buah kemiri.
  14. Anda perlu 1 sdm ketumbar.
  15. Anda perlu Sejumput garam.

JAKARTA, iNews.id - Bagi pencinta hidangan seafood, tentu sudah tidak asing dengan menu yang satu ini, ikan nila bakar yang dimasak dengan menggunakan bumbu padang. Tak hanya gurih, ikan nila bakar ini terasa lezat karena menggunakan banyak bumbu dan rempah spesial. Adapun beberapa bumbunya adalah cabai, bawang merah, bawang putih, santan, dan lainnya. Kalau biasanya ikan bakar dibuat dengan bumbu sambal kecap yang lebih dominan bawang putih, sesekali menyajikan ikan bakar padang juga enak.

Cara membuat Ikan nila bakar teflon ala padang

  1. Cuci bersih ikan, lalu baluri dengan air jeruk nipis secara merata. Sisihkan..
  2. Buat bumbu halusnya. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan sereh, aduk..
  3. Masukkan santan yang sudah dicampir dengan air. Aduk terus sampai santan mendidih..
  4. Setelah santan mendidih, masukkan ikan, masak ikan sampai setengah matang..
  5. Lalu keluarkan ikan dari kuali. Aduk kuah sampai mengental dan airnya menyusut. Kuah ini akan digunakan sebagai bumbu oles ikan ketika dipanggang..
  6. Oles ikan dengan bumbu santan tadi. Panggang ikan di teflon. Panggang sampai matang. Sesekali balik-balik ikan agar matang merata. Sajikan dengan nasi hangat :).

Bumbunya lebih kaya, rasanya pun jelas beda. Berikut ini akan kami sajikan resep ikan bakar padang istimewa. Resep ini menggunakan ikan jenis nila yang berukuran besar. IKAN BAKAR BANJIR SAMBEL BIKIN NAGIH ABIS !!! Nah, daripada bingung kenapa tidak mencoba resep ikan yang akan kami bagikan untuk anda dikesempatan kali ini yaitu Ikan Bakar Bumbu Padang, tentu menu ikan bakar ini berasal dari padang dan sudah terkenal dan populer didaerahnya.