Bagaimana Membuat Nila Bakar Teflon Bumbu Padang Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nila Bakar Teflon Bumbu Padang. Anda sedang mencari inspirasi resep nila bakar teflon bumbu padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nila bakar teflon bumbu padang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan nila bakar teflon ala padang enak lainnya. Lihat juga resep Ikan nila bakar teflon ala padang enak lainnya! Lihat juga resep Nila bakar pedas manis teflon � enak lainnya!

Nila Bakar Teflon Bumbu Padang Sedangkan untuk bumbu halus, Anda perlu mencampur cabe merah keriting, bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, kemiri dan kunyit. Resep Ikan Bakar - Banyak olahan makanan yang berbahan dasar dari ikan di Indonesia termasuk dengan olahan ikan bakar. Hal itu karena melimpahnya kekayaan laut di Indonesia yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Anda bisa memasak Nila Bakar Teflon Bumbu Padang menggunakan 14 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nila Bakar Teflon Bumbu Padang

  1. sediakan 1/2 kg Nila.
  2. siapkan Bumbu Halus.
  3. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  4. siapkan 4 siung bawang putih.
  5. sediakan 4 buah kemiri.
  6. siapkan 3 cabe merah (tanjung ukuran sedang).
  7. Anda perlu 7 cabe rawit merah.
  8. sediakan 5 cengek merah.
  9. Anda perlu 1 bungkus santan kara kecil.
  10. sediakan 1 lembar daun salam.
  11. siapkan 5 lembar daun jeruk.
  12. Anda perlu 1 serai (ambil putihnya aja, digeprek).
  13. Anda perlu Lengkuas (sdikit aja, di slice).
  14. sediakan Jahe (sdikit jg supaya tidak bau anyir).

Dengan kekayaan laut yang sangat besar pasti mendapat manfaat bagi para wisata kuliner terutama makanan seafood. Cara membuat ikan bakar padang nikmat dan kaya bumbu. Resep menggunakan ikan jenis nila yang berukuran besar. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya.

Langkah langkah membuat Nila Bakar Teflon Bumbu Padang

  1. Cuci bersih ikan, lalu ikan dibelah jadi 2. Lalu setelah dicuci, rendam dengan jeruk nipis 30 menit supaya ilang bau nya.
  2. Sembari menunggu direndam ikan, lalu siapkan bumbu2 halus. Satukan semua bumbu halus, boleh diblender/manual (saya pake jubleg).
  3. Kecuali daun salam, serai, jeruk, lengkuas dan jahe. Jangan ikut dihaluskan ya!! :).
  4. Siapkan wajan dengan minyak panas secukupnya. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukan santan kara dan penyedap rasa lainnya..
  5. Angkat saat sudah matang. Lalu lumuri pada ikan yang sudah dicuci bersih tadi..
  6. Diamkan ikan yg sudah dilumuri bumbu +/- 1 jam..
  7. Apabila sudah 1 jam, ikan siap dibakar! :) Bakar hingga berwarna kecoklatan dan matang!:).
  8. Notes: saya di teflon krn ga punya bakaran yg dijepit gt, coba di yg panggangan bulet malah byarrrr ancur :D jdilah berhasil di teflon hihi.
  9. Good luck! Selamat mencoba! And enjoy the meal, hope you like it;).

Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. #IkanBakar #Mancing MANCING MANIA BAKAR IKAN MANTAP ikan bakar teflon, ikan bakar kecap, ikan bakar padang, ikan bakar bumbu kuning, ikan bakar enak, ikan bakar happy call, ikan bakar nila, ikan. Cek cara membuat Ikan Bakar Padang. Bisa dibuat pakai teflon, jadi cocok untuk dicoba di rumah. Rasanya itu enak banget, kaya bumbu rempah.