Resep: Ayam Bakar Madu (teflon) Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Madu (teflon). Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar madu (teflon) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar madu (teflon) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Assalammualaikum, jumpa lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Ayam Bakar Madu Teflon. Untuk Ibu, Bapak, Mba, dan Masnya yang.

Ayam Bakar Madu (teflon) Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya. Ayam, Cabe Merah, Cabe Rawit, Bawang Merah, Bawang Putih, Kunyit, Jahe, Laos, Sereh & Daun Salam, Gula Merah, Air Lemon. Seperti biasanya, makanan yang di olah dengan paduan madu akan terasa lebih nikmat. Anda bisa membuat Ayam Bakar Madu (teflon) menggunakan 13 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Madu (teflon)

  1. Anda perlu 1/2 kg paha ayam.
  2. sediakan 2 siung bawang putih.
  3. siapkan 2 ruas jahe (di geprek).
  4. Anda perlu 2 sdm saus tiram.
  5. Anda perlu 2 sdm saus tomat.
  6. sediakan 2 sdm saus sambal.
  7. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  8. siapkan 3 sdm madu.
  9. siapkan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk.
  10. Anda perlu 1 sdt gula pasir.
  11. siapkan Air.
  12. Anda perlu Minyak goreng.
  13. sediakan Margarin.

Tahap selanjutnya, ungkep ayam hingga airnya menyusut. Siapkan teflon dan bakar ayam diatasnya tanpa minyak. Gunakan sisa-sisa bumbu untuk mengolesi ayam. Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar Madu (teflon)

  1. Cuci bersih ayam. Iris kecil bawang putih..
  2. Panaskan minyak di wajan, lalu tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan saus tomat, saus sambal, saus tiram, madu, kecap dan jahe. Lalu aduk hingga menyatu. Tuangkan air dan tambahkan sedikit kaldu ayam bubuk dan gula..
  3. Cicipi rasa, jika sudah pas masukan ayam yang sudah dicuci bersih. Masak hingga ayam empuk dan air menyusut. Setelah itu angkat..
  4. Siapkan teflon untuk memanggang dan lumuri dengan sedikit margarin. Panggang ayam yang sudah dimasak dengan api kecil. Bulak balik jangan sampai hangus..
  5. Ayam bakar madu siap disajikan.

Yuk, simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini! Siapkan teflon yang diolesi sedikit margarin, lalu bakar ayam di atasnya. Bolak-balik daging ayam sampai warnanya mulai cokelat kehitaman. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis Sajikan ayam bakar dengan nasi panas, daun kemangi, kol, selada bokor, timun, dan tomat.