Resep: Ayam Bakar Madu Rumahan Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Madu Rumahan. Lagi mencari ide resep ayam bakar madu rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar madu rumahan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ayam bakar madu enak lainnya. Video kali ini, Eyanguti membuat lauk makanan Ayam Bakar Madu, yang Inshaallah pasti disukai oleh anak-anak dan juga orang dewasa. Ayam Bakar Madu Rumahan maharani herawan Jakarta.

Ayam Bakar Madu Rumahan Kocok kuning telur, margarin, dan madu kemudian gunakan untuk mengolesi daging ayam. Olesi Teflon dengan margarin, kemudian tata daging ayam di atasnya. Demi menghemat pengeluaran bulanan, ibu-ibu rumah tangga sering mencari resep bumbu ayam bakar rumahan. Anda bisa membuat Ayam Bakar Madu Rumahan menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Madu Rumahan

  1. siapkan 1 ekor ayam (sesuai kebutuhan).
  2. siapkan 10 buah bawang merah.
  3. siapkan 5 buah bawang putih.
  4. sediakan 3 btr kemiri.
  5. sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  6. sediakan 1 ruas jahe.
  7. Anda perlu 1 ruas lengkuas.
  8. siapkan Sereh.
  9. sediakan Jeruk nipis.
  10. siapkan Daun salam dan daun jeruk.
  11. sediakan 5 sdm madu.
  12. Anda perlu 4 sdm kecap manis.
  13. siapkan Garam, gula, lada, dan kaldu bubuk.
  14. sediakan 2 sdm kecap asin (boleh di skip).
  15. sediakan 2 sdm minyak untuk menumis.

Mereka tidak mau ribet sehingga memilih ayam bakar yang sederhana dan praktis. Jadi, bumbu yang dibutuhkan tidak terlalu banyak dan mudah didapat di pasar tradisional dan supermarket. Walaupun sederhana, citarasa dan kualitas resep ayam bakar madu pedas manis ini tidak kalah dengan resep masakan ayam bakar lainnya lho. Untuk ide resep masakan spesial buat keluarga lainnya, silahkan mencoba Resep Bakso Daging Sapi Rumahan Lezat dan Mudah Cara Membuatnya.

Cara memasak Ayam Bakar Madu Rumahan

  1. Cuci bersih ayam yang sudah di beli, kemudina beri perasan jeruk nipis dan garam kemudian diamkan. Selama ayam di diamkan kita buat bumbu halus untuk ungkep ayam. Kita pake bumbu dasar putih ya bukibuk.. Bawang merah bawang putih kemiri jahe lengkuas beserta ketumbar dihaluskan..
  2. Kemudian panaskna minyak dan tumis bumbu tersebut tmabhakan sereh daun jeruk dan daun salam. Setelah harum tambhkan air garam lada kaldu bubuk setelah itu masukn ayam yang sudah dicuci bersih terlebih dahulu. Ungkep ayam sampe air agak menyusut.
  3. Kemudian setelah air setengah menyusut tambahkan madu kecap manis kecap asin dan masak hingga air menyusut. Setelah itu bumbu sisaan ungkep jangan dibuang ditarok di wadah untuk olesan ayam ketika di bakar. Setelah dingin tinggal bakar ayamnya deh. Gampang kan bukibuk selamat mencoba..oh iya disajikna dengan lalapan dan sambal terasi lebih endulita.
  4. Oiya sebelum diungkep sayat sayat dlu ayamnya ya bukibuk biar bumnunya meresap sampai kedalam..seeprti ini contohny.

Bagian ayam seperti sayap, paha atau pun dada bisa dibuat jadi ayam bakar madu. Kisar semua bahan kecuali ayam dan madu. Tuang bahan kisar ke dalam bekas yang berisi ayam dan sebatikan. Kemudian, tuang madu dan sebatikan lagi. Hati-hati untuk elakkan sos jatuh atas lubang api gas.