Resep: Ayam bakar sambal kecap😉 Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar sambal kecap😉. Sedang mencari ide resep ayam bakar sambal kecap😉 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar sambal kecap😉 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep 'ayam bakar sambal kecap' paling teruji. Kali ini kita akan berbagi resep cara membuat ayam bakar kecap yang sederhana. Kali ini berbeda dengan ayam bakar pada umumnya walaupun bahan dasarnya sama.

Ayam bakar sambal kecap😉 Daging ayam yang dimasak secara dibakar dan umumnya diberi tambahan kecap ini merupakan salah satu menu favorit yang banyak diburu orang. Sambal kecap siap di hidangkan; Mudah, cepat dan praktis… Sambal kecap manis lebih enak apabila sebagai teman sepiring nasi hangat dan ayam bakar ataupun ikan bakar kalau tidak ada bisa juga sebagai cocolan ayam goreng. Lihat juga resep Sambal Ayam Bakar enak lainnya. Anda bisa memasak Ayam bakar sambal kecap😉 menggunakan 16 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar sambal kecap😉

  1. siapkan 1 kg ayam.
  2. sediakan Bumbu ungkep:.
  3. sediakan 5 siung bawang merah.
  4. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  5. siapkan secukupnya Kunyit.
  6. sediakan secukupnya Jahe.
  7. sediakan 3 butir kemiri.
  8. Anda perlu Garam.
  9. Anda perlu Minyak (untuk menumis).
  10. Anda perlu Bumbu cabai:.
  11. Anda perlu Kecap (saya pakai kecap bangau).
  12. siapkan 10 cabe rawit(boleh di tambah klo suka X sma pedas).
  13. Anda perlu 2 siung bawang merah.
  14. Anda perlu Bahan tambahan:.
  15. siapkan 1 tangkai Daun serai.
  16. sediakan 3 lembar Daun salam.

Ayam Bakar Kecap Sambal Tomat cookpad.com. Banyak orang yang senang, saat bisa menikmati ayam bakar yang ia gemari. Apalagi di tambah dengan sambal tomat yang menambah kenikmatan tersendiri. Buat kalian yang gemar makan ayam bakar dan sambal tomat, mungkin ayam bakar kecap sambal tomat ini perlu kalian coba.

Cara membuat Ayam bakar sambal kecap😉

  1. Cuci bersih ayam....
  2. Uleg semua bumbu uangkep..lalu tumis hingga harum berikan daun salam daun serai..jika sudah harum masukan ayam aduk"..tutup dan biarkan air sampai menyurut.
  3. Jika sudah menyurut kita siapkan alat untuk membakar...selama membakar kita buat sambalnya dulu...
  4. Pertama iris cabe rawit iris bawang merah..masukan dlam wadah beri rayko beri kecap aduk2..simple kan 😊tpi enk kok jgn takut kecewa di jamin enak..dan ayam bakar siap kita nikmati.

Yuk ikuti resep di bawah ini. Resep dan Cara Membuat Sambal Kecap Details Aneka Resep Sambal. Pedas manis dan berasa mantap adalah rasa khas dari sambal kecap. Ya, sambal pelengkap yang biasa dinikmati dengan ikan bakar atau ayam bakar ini terasa begitu khas bisa disantap. Ada begitu banyak variasi yang datang dari sambal kecap, mulai dari sambal kecap jahe, sambal kecap original hingga dengan sambal kecap tomat pedas.